asarpua.com

Ramadhan Fair XVI Berlangsung 5 Mei-4 Juni

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad Nasution  pimpin rapat persiapan Ramadhan Fair ke XVI di Balaikota Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (29/04/2019). Direncanakan, perhelatan bernuasa religi itu akan berlangsung 05 Mei – 04 Juni 2019.

Meskipun  sudah dimulai sejak 05 Mei namun pembukaan Ramadhan Fair secara resmi dilakukan, Rabu (08/05/2019) malam. Direncanakan, pembukaan event tahunan yang telah menjadi ikon Kota Medan itu akan dimeriahkan dengan penampilan salah satu band papan atas asal ibukota Jakarta yakni Wali Band.

Demi suksesnya perhelatan Ramadhan Fair, Musaddad berpesan agar seluruh OPD terkait dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing. “Bapak Walikota menginginkan agar pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Jadi kita semua harus saling bekerjasama mensukseskannya,” kata Aspem.

Dalam rapat yang turut dihadiri Kadis Kebudayaan OK Zulfi, Kasatpol, perwakilan Kapolrestabes Medan, perwakilan Dandim 0201, perwakilan Kejari Medan serta para camat, Musaddad juga menjelaskan, Ramadhan Fair tahun ini juga akan diisi dengan taushiah ramadhan, kuliner ramadhan, hiburan Islami, bazaar serta berbagai perlombaan seperti lomba sholawat, marhaban dan pildacil.

Untuk itulah, Aspem berharap agar seluruh OPD dapat menjalankan tupoksinya masing-masing demi suksesnya acara tersebut. Terlebih, melalui rapat ini, Aspem mengungkapkan bahwa perlunya penguatan koordinasi yang dilakukan antar OPD agar tidak terjadi kesalahpaham yang berakibat pada berkurangnya esensi dari Ramadhan Fair.

‘’Ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat. Untuk itu saya berharap agar semua pihak terkait, dapat memahami dan menyadari apa yang menjadi tanggungjawabnya. Dengan demikian pelaksanaan Ramdhan Fair dapat berjalan sesuai yang diinginkan,’’ harap Aspem.

Ramadhan Fair telah menjadi agenda rutin sekaligus event besar yang digelar Pemko Medan setiap kali bulan Ramadhan tiba. Oleh karenanya, Aspem kembali mengingatkan kepada seluruh OPD dan pihak terkait agar benar-benar memikirkan, memperhatikan dan mempersiapkan segala keperluan dengan benar dan terperinci. ‘’Ini menyangkut nama baik Pemko Medan. Maka, sudah selayaknya kita memberikan dan melakukan yang terbaik,’’ pungkasnya.  (as-01)

Related News

Lima Menteri dan Ribuan Wisatawan Saksikan Puncak Sail Nias

Redaksi

Gubsu: Saya Akan Kembalikan Peradaban Melayu

Redaksi

Reskrim Polsek Tanjung Morawa Amankan Pria Pelaku Tindak Pidana Penipuan 

Redaksi