asarpua.com

Qari Sumut Berikan yang Terbaik di MTQN XXVII

ASARPUA.COM – Deli Serdang – Qari putra-putri asal Sumut yang menjadi peserta cabang tilawah dewasa Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQN) XXVII memberikan yang terbaik saat tampil pada Senin malam (09/10/2018) hingga dini hari di Astaka, Jalan Williem Iskandar (Pancing), Deli Serdang.

Pada musabaqah cabang tilawah Senin malam, ada 23 peserta yang tampil. Peserta putri asal Sumut Nurjannah mendapat kesempatan tampil ketiga dengan nomor urut 403. Sedangkan untuk putra, Mad Kasad Lubis mendapat nomor urut 420.

Setiap peserta diberi waktu 10 menit untuk membacakan surah dan ayat yang ditentukan hakim, Nurjannah membacakan surah Al-Ahqah dari ayat 1. Dan untuk putra membacakan surah Nuh dari ayat 1.

Usai tampil Nurjannah dan Mad Kasad Lubis mengaku lega dan merasa puas dengan penampilan mereka. Untuk hasil, mereka berdua menyerahkannya kepada Allah SWT, yang terpenting bagi mereka adalah sudah memberikan yang terbaik.

Pada cabang tilawah ini, masyrakat berbondong-bondong menyaksikan langsung penampilan para qori dari seluruh provinsi di Sumatera Utara. Ini merupakan cabang yang memang dinanti-nanti masyarakat sehinngga Astaka dipadati lebih dari 1.000 orang. Orang-orang rela berdiri lama untuk mendengar lantunan ayat-ayat Al-Qur’an dari qori-qori terbaik Indonesia.

Cabang tilawah dewasa akan dilanjutkan pada hari Selasa (09/10/2018) pukul 19:30 WIB. Ada 23 peserta yang akan tampil untuk putra-putri dari nomor urut 424 hingga 446. Dan kemudian hari ketiga ada 21 peserta yang tampil. Total untuk cabang tilawah dewasa peserta berjumlah 67 orang.

Dewan hakim kemudian akan menentukan nilai setiap peserta kemudian diurutkan untuk mengambil tiga terbaik putra dan tiga terbaik putri. Peserta yan terpilih akan memasuki babak final dan ber-musabaqah pada hari Kamis (11/10/20) untuk menentukan juara.

Related News

Kafilah Asal Sulteng, Relawan untuk Palu

Redaksi

Jatim dan Lampung Juarai Cabang 30 Juz MTQN XXVII

Redaksi

Handika Surbakti Wakil Sumut Cabang M2IQ MTQN XXVI

Redaksi