asarpua.com

PWI Sumut Gelar UKW Berbayar

ASARPUA.COM – Medan – Ketua PWI Sumut Hermansjah membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVII PWI Sumatera Utara,di Kantor Dinas Kominfo Sumut, Sabtu (22/09/2018). UKW XVII kali ini berbayar, menurunkan penguji dari pusat Djunaidi Tjunti Agus dan Dr. Dedi Saputra (penguji Medan).

“Merupakan terobosan baru bagi PWI Sumut karena dilaksanakan secara mandiri (berbayar),” ujar Ketua PWI Sumut didampingi Khairul Muslim Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Rizal Rudi Surya Bidang Pendidikan.

Ketua PWI Sumut H. Hermansjah (Fot. ASARPUA.COM/pwisumut)

Artinya UKW untuk Angkatan XVII ini peserta terpaksa merogoh kocek pribadinya, masing masing untuk bisa ikut sebagai peserta UKW, kata dia.

Dibanding pelaksanaan UKW sebelumnya yang menggunakan dana Hibah dari APBD provinsi maupun kota dan daerah serta mitra PWI Sumut, sehingga pelaksanaannya diikuti peserta secara gratis.

UKW berbayar juga bisa terlaksana mengingat membludaknya peserta UKW XVI pada 5-6 September 2018 di Emerald Garden Hotel Medan diikuti 60 peserta, kata Hermansjah.

Padahal pendaftar lebuh 200 orang utk tingkatan Muda (6 kelas), Madya (1 kelas) dan Utama (2 kelas). Makanya ketika dibuka kelas UKW berbayar langsung disambut peserta dengan sukacita.

Dari data yang ada sampai saat ini Sudah ada 540 orang Anggota PWI Sumut yang sudah lulus UKW. Sdangkan secara Nasional Wartawan yang mengikuti UKW tercatat sebanyak 940 wartawan dinyatakan kompeten melalui UKW yang diselenggarakan oleh PWI, papar Hermansjah. (as-01)

Related News

Ketua PWI Sumut Apresiasi Kejatisu Selamatkan Uang Negara Hingga Rp1,5 Triliun

Redaksi

Melayat Istri Pendiri Harian SIB, Ketua PWI Sumut: Semoga Keluarga Tetap Kompak

Redaksi

Target Kapolda Bersihkan Premanisme Ciptakan Kenyamanan di Sumut

Redaksi