asarpua.com

Puluhan Ribu Milenial Hadiri Deklarasi Anti Narkoba Bersama Poldasu

ASARPUA.com – Medan – Puluhan ribu milenial berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di Lapangan Benteng Medan. Kehadiran mereka untuk mengikuti funwalk dan deklarasi anti narkoba yang diselengarakan Polda Sumatera Utara (Poldasu) bekerja sama dengan Gerakan Anti Narkoba (Granat) Sumatera Utara (Sumut) Minggu, (24/03/2019).

Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan kegiatan ini untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di Sumut sekaligus mengajak milenial  menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjauhi penggunaan narkoba.

“Poldasu mengajak senua pihak untuk memberantas penyalahgunaan narkoba, salah satunya dengan olah raga dan deklarasi Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba,” katanya.

Kapolda memulai funwalk dengan mengibarkan bendera start dan peserta berjalan santai mengelilingi Lapangan Benteng. Setiap peserta diberikan kupon doorprize yang sudah disiapkan panitia dari tiket umroh, sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, televisi hingga dispenser.

Agus juga menghimbau milenial dan masyarakat lainnya, apabila mengetahui ada peredaran atau penggunaan narkoba di lingkungan atau sekitarnya, segera melaporkannya kepada pihak berwajib. Untuk penyalahguna nanti akan direhabilitasi. “Ya kita selamatkan mereka dengan rehabilitasi, sedangkan untuk pengedar dan bandar akan ada hukuman yang diberikan berdasarkan undang undang,” ujarnya.

Ia menegaskan, narkoba merupakan musuh bersama dan kejahatan serius yang sekarang ini diperangi, tidak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia. “Saya tegaskan, kalau ada bandar dan pengedar narkoba segera laporkan, kita akan tangkap dan tidak ada ampun. Kita tegas dalam hal ini,” ucap Agus.

Kegiatan deklarasi milenial anti narkoba dihibur band Horison dan Slank. Selain Kapoldasu, Ibu Ketua Bhayangkari Evi Agus Andrianto dan pejabat utama yakni Dir Krimum Kombes Pol Andi Rian, Dir Intelkam Kombes Dedi Kusuma Bakti, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto serta pengurus Bhayangkari Poldasu, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution hadir diacara tersebut. (as-01)

Related News

Bobby Nasution: Perencanaan Kerja 2025 Harus Berdampak Kemajuan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan

Redaksi

Jumlah Warga Sembuh dan Terjangkit Covid-19 di Sergai Melonjak Secara Bersamaan

Redaksi

Puluhan Nande Desa Nageri Ngadu ke Bupati Terkait Kades Arogan

Redaksi