Presiden Jokowi Resmikan Bandara Depati Amir Bangka Belitung

47
Presiden Joko Widodo saat menandatangani prasasti peresmian Bandara Depati Amir Prov Bangka Belitung, Kami (14/03/2019). Foto. ASARPUA.com/handover)

ASARPUA.com – Bangka Belitung – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Depati Amir dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kalayang, Bangka Belitung, Kamis (14/03/2019)

Jokowi dan Ibu Negara Iriana didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya Bersama Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Nila Djuwita F. Moeloek, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur Kep.Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Sekretaris Dewan KEK Nasional Enoh Suharto Pranoto, Kadisparbud Prov Kep.Bangka Belitung Akhmad Rivai, Walikota Pangkal Pinang Maulana Akil dan Dirut Angkasa Pura 2 Muhammad Awaluddin.

Dalam kesempatan itu Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa
Bandara Depati Amir di Provinsi Bangka Belitung sudah sangat representative.

Presiden RI Jokowi meninjau lokasi Bandara Depati Amir Prov Bangka Belitung. (Foto. ADARPUA.com/handover)

“Sekarang kapasitas bandara hampir sesuai dengan jumlah kebutuhan yang ada. Kapasitasnya saat ini 1,5 juta sementara jumlah penumpangnya 2 juta. Saat ini pembangunan di sayap kiri dan sayap kanan dalam proses pengerjaan. Masing-masing akan ditambah kapasitasnya 3 juta di sayap kiri dan 5 juta di sayap kanan,” jelas Presiden.
.
Keberadaan KEK Tanjung Gunung, KEK Tanjung Kelayang dan beberapa KEK yang sedang dalam tahap pengerjaan diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“PSetelah ada KEK Tanjung Kelayang, PAD di sini naik hingga 300 %. Inilah dampak nyata dari pariwisata,” tutup Presiden Jokowi.(as-tim)