asarpua.com

Prajurit Lanal Nias Gelar Pembinaan Fisik

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Pasprogar Lanal Nias Mayor Laut (S) Akhmad Syarkoni memimpin apel pagi yang diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Anggota, Aparat Sipil Negara (ASN) dan pegawai haran lepas (PHL) Lanal Nias, berlangsung di Markas Komando (Mako) Lanal Nias Jalan Baloho Telukdalam, Jumat, (28/09/2018), dilanjutkan latihan pembinaan fisik.

Setelah usai apel pagi, selanjutnya para prajurit mengadakan berbagai latihan fisik seperti latihan yel-yel, olahraga bersenjata dan Han March untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan fisik. Karena prajurit dituntun harus selalu kuat dan prima terutama fisik karena mereka berada di garda terdepan menjaga wilayah perairan Kepulauan Nias.

Latihan tersebut dimulai dari Mako Lanal Nias menuju Lapangan Orurusa Telukdalam Kabupaten Nias Selatan (Nisel). Selain itu, para Prajurit Lanal Nias juga mengelilingi Kota Telukdalam.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan prima para prajurit dan agar fisik personil juga tetap prima saat melaksanakan setiap tugas sebagai prajurit dan sebagai Pengawal Samudera di Wilayah Perairan Kepulauan Nias.

Setelah para prajurit menggelar latihan dengan mengelilingi Kota Telukdalam, mereka akhirnya kembali lagi ke Mako Lanal Nias untuk menjalankan tugas seperti biasa sebagai Prajurit Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah laut di Kepulauan Nias.

Latihan fisik seperti ini secara rutin dilakukan oleh para prajurit Lanal Nias*

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Sail Nias 2019 Percepat Pembangunan Kepulauan Nias, Destinasi Wisata Bahari

Redaksi

32 Kamar Yonnas Hotel Dibooking Pada Event Sail Nias 2019

Redaksi

Danlanal Nias Pimpin Doa Bersama Untuk Masyarakat Palu dan Donggala

Redaksi