Polsek Gomo &Tim Pencarian Temukan Korban Terseret Arus Sungai

194
Sejumlah Tim SAR saat mengevakuasi korban hanyut. (Foto. ASARPUA.com/halawa)

ASARPUA.com-Nias Selatan – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gomo Polres Nias Selatan, Bripda Richard Sitohang bersama tim SAR dan Personil koramil Gomo berhasil menemukan jasad korban hanyut atas nama Yuliati Laia (P) warga desa Orahili Susua Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan yang hanyut terseret arus sungai muara Mazo pada Jumat, (23/11/2018).

Berdasarkan Informasi  melalui Humas Polres Nisel, Sabtu, (24/11/2018) menyebutkan, salah seorang personil Polsek Gomo Bripda Richard Sitohang mendapat informasi  kejadian itu dari Babinsa Koramil Gomo dan masyarakat, lalu Richard kemudian langsung menghubungi Kapolsek Gomo Iptu Sunarman.

Selanjutnya, tim pencarian terdiri dari personil Polsek Gomo, Personil Koramil Gomo, tim SAR lain dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir sungai Susua, Kecamatan Siduaori. Setelah melakukan pencarian sekitar 18 jam lamanya tepatnya pada Sabtu (24/11) sekitar Pkl. 9.30 WIB, tim akhirnya berhasil menemukan remaja yang masih berumur 15 tahun tersebut di Sungai Talu Susua, Kecamatan Siduaori dalam keadaan meninggal.  korban yang merupakan anak dari Bualazatulo Laia itu ditemukan sekitar 6 Km jaraknya dari lokasi awal ia terseret arus sungai muara Mazo.

Berdasarkan keterangan kakak kandung korban, Tina Ami Laia juga sebagai saksi kejadian menuturkan, ia dan korban akan menjemput ayah mereka yang berada di desa Hilianaa Hoya kecamatan mazo dengan menyusuri sungai mazo.

Untuk mengambil jalan pintas atau alternatif akhirnya korban bersama kakaknya memutuskan untuk berenang menyeberangi sungai. namun saat mereka menyeberangi sungai Mazo, naas tak bisa dicegah, korban terseret arus sungai yang deras hingga dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. sementara kakaknya selamat. (as-hal)