asarpua.com

Polres & Pemkab Nisel Gelar Kebaktian Kebangunan Rohani, Indonesia Damai

ASARPUA.com – Nias Selatan –  Kepolisian Resort (Polres) Nias Selatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) berlangsung di Lapangan Orurusa Telukdalam, Sabtu (23/02/2019) malam.

Pantauan wartawan di lokasi, acara diisi berbagai lagu dan puji-pujian yang dibawakan oleh petugas singer dan diiringi dengan musik. Acara tersebut juga bertujuan guna memperkokoh rasa persatuan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Nias Selatan serta mewujudkan Indonesia damai.

Pendeta Ricardo Sitorus saat berdoa. (Foto. ASARPUA.com/halawa)

Turut hadir saat itu, Bupati Nisel Hilarius Duha beserta Nyonya,  Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta bersama Nyonya, Ketau DPRD Sidi Adil Harita dan Nyonya, mewakili Danlanal Nias, Wabup Nisel Sozanolo Nduru dan Nyonya, Waka Polres Kompol Bonggas Simarmata, Kabag Ops Kompol Marthin L Dachi, sejumlah Pejabat Utama Polres, sejumlah Anggota DPRD Nisel, beberapa pimpinan OPD Nisel, Camat, sejumlah tokoh Parpol, tokoh masyarakat, para tokoh agama dan dihadiri sekitar seribuan warga dari berbagai kalangan.  Sebagai pengkhotbah pada kegiatan itu yakni Pendeta Ricardo Sitorus dari Medan.

Pendeta Ricardo Sitorus dalam khotbahnya mengatakan, tema Firman Tuhan dalam KKR ini yakni “bersatu untuk mewujudkan Indonesia damai”. ” Kenapa tema ini diangkat karena Indonesia selalu damai dan sesuai juga dalam nats Firman Tuhan dalam surat 1 Korintos 1 ayat 10,”sebutnya.

Song leader dan tim pelayan doa. (Foto. ASARPUA
com/halawa)

Pada kesempatan itu juga, ia mengajak seluruh umat yang hadir untuk selalu menjaga persatuan dan agar tidak mudah dipecah belah. ” Karena kita semua adalah Indonesia dan saudara,” jelasnya.

Ia menambahkan sebagai warga indonesia yang sudah merdeka maka harus merdeka dari ikatan dosa, merdeka dari perpecahan, merdeka dari kekecewaan dan merdeka dari kedagingan.

Kegiatan berjalan penuh dengan sukacita dan aparat Polres Nisel turut melakukan pengamanan dilokasi kebaktian. Usai acara kebaktian, dilanjutkan dengan acara lucky draw dan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan beberapa hadiah lainnya. (as-hal)

Related News

Bocah 5 Tahun Penderita Tumor di Nisel

Redaksi

Langkah-Langkah Pelaksanaan Pemilu yang Tertunda di Lima Kecamatan Nisel

Redaksi

Jelang Sail Nias 2019, Forkopimda Nisel Tinjau Bandara Silambo

Redaksi