asarpua.com

Polres Labuhanbatu Patroli Gabungan Tiga Pilar di Kota Rantauprapat

Personel Polres Labuhanbatu bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan di seputaran Kota Rantauprapat, Sabtu (24/02/2024). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Personel Polres Labuhanbatu bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan di seputaran Kota Rantauprapat, Sabtu (24/02/2024).

Adapun sasaran patroli gabungan tiga pilar ini, yaitu kegiatan masyarakat pada malam hari serta kelancaran lalu lintas, guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif pada tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard Malau melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu mengatakan patroli tiga pilar ini sebagai bukti bahwa polisi, TNI dan Satpol PP hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman saat melakukan kegiatan terutama di malam hari.

“Patroli ini juga mencerminkan kesiapsiagaan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat,” sebut Parlando.

Pada kegiatan ini, petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu, petugas juga memberitahukan warga bilamana membutuhkan bantuan dapat menghubungi call center Polres Labuhanbatu 110. Nomor layanan kepolisian tersebut tidak dikenakan biaya pulsa (gratis).

Parlando berharap, dengan adanya patroli seperti ini dapat mengantisipasi sekaligus menekan angka kejahatan jalanan, seperti geng motor dan balap liar.

“Semoga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang. Patroli ini akan rutin kita lakukan, apalagi pada masa tahapan Pemilu,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Bupati dan Forkopimda Asahan Tinjau Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Satgas Yon Komposit TNI Konga XXXV-D/UNAMID Laksanakan Upacara Memperingati HUT ke-73 TNI di Sudan

Redaksi

Kapolres Asahan Terima Kunjungan Kacab BNI Kisaran