asarpua.com

Polres Labuhanbatu Lakukan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Personel Polres Labuhanbatu melakukan pengamanan pelipatan surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati, Selasa (02/01/2024).

Hal ini dilakukan guna memastikan proses pelipatan surat suara Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau, melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu mengatakan, pengamanan ini akan berlangsung hingga pelaksanaan Pemilu 2024.

“Personel Polres Labuhanbatu melakukan pengamanan pelipatan surat suara yang dilakukan petugas KPU Labuhanbatu. Dimana setiap yang bekerja melakukan pelipatan dan pengecekan surat suara terlebih dahulu diminta identitasnya oleh pihak KPU, yang didampingi oleh pihak Kepolisian serta wajib memakai tanda pengenal,” ujar Parlando.

Parlando bilang, seluruh petugas sortir dan pelipat suara telah terlebih dahulu diperiksa, sebelum melaksanakan pelipatan surat suara. Semua petugas yang masuk, katanya tidak diperkenankan membawa barang ke dalam gedung, baik itu minuman ataupun makanan.

“Jadi tidak sembarangan orang bisa masuk ke Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu,” terangnya.

Menurutnya, hal ini untuk menjamin keadaan aman dan kondusif saat pekerja berada di dalam gedung ataupun setelah meninggalkan gedung. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Sekdaprovsu Harap Seluruh Petugas Penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024 Terdaftar JKN dan Skrining Kesehatan 

Redaksi

Pj Gubsu Ajak Seluruh Stakeholder Jaga Kondusifitas Selama Masa Tenang Pemilu

Redaksi

Edarkan Sabu, Warga Labuhanbatu Ditangkap Polisi