asarpua.com

Polres Labuhanbatu Kawal Pengiriman Kotak Suara ke Gudang PPK Kualuh Selatan

Polres Labuhanbatu menurunkan personelnya melakukan pengamanan sekaligus mengawal proses pengiriman kotak suara dari tempat pemungutan suara (TPS) kepada panitia pemungutan suara (PPS) yang selanjutnya dikirim ke Gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (15/02/2024). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Polres Labuhanbatu menurunkan personelnya melakukan pengamanan sekaligus mengawal proses pengiriman kotak suara dari tempat pemungutan suara (TPS) kepada panitia pemungutan suara (PPS) yang selanjutnya dikirim ke Gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (15/02/2024).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau, melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu menjelaskan bahwa surat suara yang telah selesai dihitung tersebut akan dikirim ke PPS dan selanjutnya akan disimpan di gudang PPK.

“Kita pastikan logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan lengkap untuk nantinya dilaksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK dan KPU. Seluruh rangkaian proses ini kita lakukan pengamanan dan pengawalan,” jelasnya.

Katanya, selama berada di gudang, surat suara tersebut akan dijaga oleh petugas polisi. Dari laporan yang diterima oleh pihaknya, proses pergeseran surat suara dari TPS ke PPS maupun dari PPS ke PPK hingga saat ini berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kita harapkan situasi ini dapat terus terjaga dan tahapan Pemilu 2024 hingga selesai nanti lancar tanpa kendala,” harapnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Bupati dan Forkopimda Asahan Tinjau Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Polres Belawan Gelar Deklarasi Pemilu Damai Pasca Pemungutan Suara

Redaksi

Minggu Tenang, Bobby Nasution Bersama KPU dan Bawaslu Medan Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Redaksi