asarpua.com

Polres Labuhanbatu Cek Kesehatan Personel dan Petugas PPK

Polres Labuhanbatu mengecek kesehatan personelnya yang bertugas melakukan pengamanan di PPK Rantau Selatan, Jumat (16/02/2024). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Polres Labuhanbatu mengecek kesehatan personelnya yang bertugas melakukan pengamanan di PPK Rantau Selatan, Jumat (16/02/2024).

Tak hanya personel Polri, Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) dari Polres Labuhanbatu ini juga mengecek kesehatan petugas PPK Rantau Selatan.

Langkah ini merupakan komitmen Dokkes Polres Labuhanbatu dalam memberikan perhatian khusus terhadap kondisi fisik personel Polri dan petugas PPK guna menyukseskan Pemilu 2024.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Polres Labuhanbatu tersebut. Menurutnya, penting menjaga kesehatan para personel yang bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Ini bagian dari upaya Polres Labuhanbatu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sebut Kapolres.

Kata Kapolres, tim Dokkes dipimpin Kasi Iptu dr Yessy Ulandari melakukan serangkaian pemeriksaan, di antaranya pengukuran tekanan darah dan denyut nadi terhadap petugas polisi dan PPK.

“Langkah ini diambil sebagai bentuk preventif guna mendeteksi dini potensi gangguan kesehatan terhadap personel maupun petugas PPK,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, tim kesehatan memberikan edukasi dan pembekalan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat kepada personel yang diperiksa. Mereka juga memberikan informasi tentang pola makan yang seimbang, pentingnya istirahat yang cukup, dan saran-saran lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa semua petugas Polri dan PPK yang diperiksa dalam keadaan sehat dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Di lokasi terlihat hadir Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP Parlando Napitupulu. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Patroli ke TPS, Kapolresta Barelang Berikan Semangat Petugas KPPS

Polres Belawan Gelar Deklarasi Pemilu Damai Pasca Pemungutan Suara

Redaksi

Jelang Pemilu 2019, Polres Nisel Gelar Deklarasi Damai

Redaksi