Polres Belawan Gelar Deklarasi Pemilu Damai Pasca Pemungutan Suara

239
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, diabadikan bersama Danyonmarhalan I Belawan Letkol Marinir James Munthe, Danpomal, Kajari Belawan Yusnani, SH, Camat Medan Belawan Ahmad, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Foto. ASARPUA.com/sembiring)

ASARPUA.com – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas aman, damai dan sejuk, Polres Pelabuhan Belawan menggelar deklarasi, dalam bentuk rasa syukur atas berlangsungnya Pemilu Damai 2019 di Wilkum Belawan.

Kegiatan yang digagas Polres Pelabuhan Belawan bersama para stakeholder ini menyatakan ada sikap yang menjadi keputusan bersama. Ini merupakan silaturahmi antara komponen stakeholder dan masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pasca pemungutan suara Pemilu serentak 2019 kemarin, berlangsung di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (26/04/19)

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH mengatakan, deklarasi damai, aman dan sejuk itu merupakan bentuk menyatukan komitmen  dan mendukung atas terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Sejak awal kami jajaran Polres Pelabuhan Belawan sudah siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Tahapan Pemilu sudah digelar, Alhamdulillaah semua pihak bersama-sama membantu untuk berpolitik santun di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” kata Ikhwan Lubis

Lebih lanjut Ikhwan, mengatakan,pada saat berlangsungnya Pemilu 2019 kemarin, kita merupakan provinsi yang aman, tidak ada kendala. Namun jika nantinya ada kendala, maka bisa kita selesaikan dengan baik dan di musyawarahkan. Sambung Ikhwan, berpolitik santun dan menghindari fitnah serta isu sara adalah tugas kita bersama, bukan saja tugas TNI dan POLRI.

Kemudian juga harus bijaksana dalam menyikapi berita-berita yang ada dan hindari hoax dengan cara melakukan kroscek. Ini semua kita lakukan bersama untuk menghindari perpecahan-perpecahan di dalam pelaksanaan pemilu 2019, tutur Kapolres.

Sementara Camat Medan Belawan Ahmad SP, berharap situasi kondusif dapat terus bertahan di Medan Utara.

Ahmad juga nyatakan kesiapan pihaknya dalam mensukseskan Pemilu 2019. Medan Utara tetap kondusif hadapi Pemilu serentak tahun 2019.

Mudah-mudahan situasi kondusif ini dapat dipertahankan ke depannya.

Kalau wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan selalu aman dan kondusif, tentu segalanya lancer. Kita harus tunjukkan bahwa Polres Pelabuhan Belawan bisa wujudkan situasi kondusif,” ucap Ahmad. (as-15)

Baca Juga  Nawal Lubis Hadiri Peringatan Hari Bakti PUPR dan Dharma Wanita