asarpua.com

Poldasu Amankan Truk Bawa 3 Ton BBM Bersubsidi

ASARPUA.com – Langka – Langkat, Jumat (12/01/2024). “Truk yang diamankan itu membawa BBM bersubsidi jenis Bio Solar tanpa izin (ilegal),” ujar Kapolda Sumut (Kapoldasu) melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, minggu (14/01/2023).

Ia mengungkapkan, truk yang membawa BBM bersubsidi itu dikemudikan R dan kernet S. Ketika dihentikan Polisi menemukan lebih 100 jerigen ukuran 30 liter masing-masing berisi BBM jenis Bio Solar dengan berat mencapai 3 ton.

“Berdasarkan keterangan R (supir) 100 jerigen berisi BBM bersubsidi itu dimuat dari rumah/warung tempat pengumpulan Bio Solar milik JS di Serapit, Langkat,” ungkapnya.

“Rencananya akan dijual ke Bahorok, Langkat, untuk bahan bakar excavator,” terang mantan Wadirlantas Polda Kalteng tersebut.

Hadi menjelaskan, dalam pengangkutan BBM itu truk tidak disertai dokumen resmi apapun. Bahkan, pembayaran jual beli BBM langsung dilakukan antara JS dengan B dan G dalam lidik.

“JS memperoleh BBM bersubsidi jenis Bio Solar tersebut dari truk-truk yang datang langsung (suling kencing) lalu dikumpulkan di rumah/warung miliknya,” pungkasnya. (asarpua )

Penulis: Serasi Sembiring

Related News

Jelang Ramadan, MUI Sumut Keluarkan Sembilan Fatwa

Redaksi

Tutup Turnanen Bola Voli, Wabup Sergai: Olah Raga Perkuat Stamina

Redaksi

Komisi C DPRD Minta PD Pasar Bentuk Tim Terkait Robohnya Tembok

Redaksi