Plt Ketua TP PKK Resmikan Rumah Internet Gratis 

63
Plt Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Lubis menghadiri  kegiatan peduli lingkungan yang diselenggarakan Khadijah Sharaswaty Indonesia di Jalan Chaidir Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (10/09/2020). (Foto. ASARPUA.com/hpm)

ASARPUA.com – Medan – Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Lubis menghadiri  kegiatan peduli lingkungan yang diselenggarakan Khadijah Sharaswaty Indonesia di Jalan Chaidir Lingkungan V Blok EE, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (10/09/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung gerakan Yok Bikin Cantik Medan yang selama ini digelorakan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution guna menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik.

Aksi peduli lingkungan diisi dengan kegiatan pengutipan sampah yang dilakukan Agent of PR (kelompok remaja peduli lingkungan) hasil bentukan Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI) serta dilanjutkan dengan pembagian masker kepada warga  sekitar untuk mendukung Pemko Medan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Setelah itu Nurul Khairani meresmikan wifi gratis  Rumah Baba Sharaswaty yang khusus digunakan untuk belajar jarak jauh. Dengan kehadiran Rumah Baba ini diharapkan dapat membantu anak-anak warga sekitar belajar online secara gratis. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian keranjang untuk belanja yang berasal dari bahan bekas guna mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Terakhir, Hj Nurul menebar benih ikan di kanal yang ada di kawasan tersebut.

Usai penaburan benih ikan, Nurul kemudian melihat sejumlah anak yang tengah belajar daring di Rumah Baba dengan memanfaatkan Wifi gratis. Di kesempatan itu Hj Nurul terus memberikan motivasi kepada anak-anak untuk selalu semangat dan giat belajar meski sampai saat ini sekolah belum dilaksanakan tatap muka menyusul masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Selanjutnya Hj Nurul juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya seremoni semata tetapi harus terus dipertahankan agar lingkungan di Kota Medan senantiasa terjaga kebersihannya  “Saya berharap kegiatan ini rutin dilakukan sehingga kita dapat sama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, sebab apabila bersih pasti Kota Medan akan cantik,” pesannya.

Baca Juga  Biaya Pemakaman Jenazah Covid-19 Telan Rp2,2 Miliar

               Sementara itu  Dewi Natadiningrat dari  Rumah Sharaswaty Indonesia menerangkan, tujuan kegiatan peduli lingkungan ini  untuk mendukung program Pemko Medan “Yok Bikin Cantik Medan”. Di samping itu juga melanjutkan program edukasi sadar lingkungan kepada masyarakat. (asarpua-01)