asarpua.com

Plt Bupati Labuhanbatu Tinjau Erosi Sungai Bilah di Desa Tanjung Harapan

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hj Ellya Rosa Siregar meninjau erosi Sungai Bilah di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan, Jumat (23/02/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hj Ellya Rosa Siregar meninjau erosi Sungai Bilah di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan, Jumat (23/02/2024).

Kehadiran Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Darwin Yusma dan Kepala Bappeda Hobol Zulkifli Rangkuti ini atas adanya laporan dari warga Desa Tanjung Harapan yang rumahnya terancam longsor akibat erosi Sungai Bilah tersebut.

Di situ Ellya Rosa berjanji akan secepatnya membangun tembok penahan untuk mencegah erosi yang semangkin meluas.

“Di sini sudah saya bawa Dinas PUPR, biar mereka ukur berapa meter tembok penahan yang akan dibangun untuk mencegah erosi semangkin meluas,” katanya.

Selain itu, ia meminta pemerintah desa untuk terus berkoordinasi dengan dinas terkait, agar proses administrasi cepat selesai sehingga pembangunan tembok penahan dapat dilaksanakan.

Langkah tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar. Masyarakat juga mengapresiasi respon cepat yang dilakukan Plt Bupati.

Usai meninjau erosi di pinggiran sungai, Plt Bupati Labuhanbatu beserta rombongan bergerak ke lokasi rencana pembangunan jembatan di Desa Tanjung Harapan.

Peninjauan itu turut dihadiri Kadis Pertanian Labuhanbatu, Agus Salim, Diskominfo, Camat Pangkatan Datar Sirait dan Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Effendi Ritonga. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Longsor Bukit Hiliziloto Telan 7 Korban, Bupati Nisel Tetapkan Tanggap Darurat

Redaksi

Longsor Bukit Hiliziloto Nisel, 7 Warga Tertimbun Satu Meninggal

Redaksi

Jalan Longsor di Deli Tua 3 Tahun Tidak Dipedulikan

Redaksi