asarpua.com

Plt Bupati Labuhanbatu Resmikan Rumah Layak Huni Bantuan Baznas

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar meresmikan rumah layak huni bantuan dari Baznas di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat, Kamis (07/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar meresmikan rumah layak huni bantuan dari Baznas di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat, Kamis (07/03/2024).

Peresmian dirangkai dengan penyerahan kunci kepada salah seorang warga penerima bantuan bernama Majalani Ritonga, disaksikan Ketua Baznas Labuhanbatu H Syamsir Sitorus, Camat Bilah Barat M Nor Putra, Kepala Desa Sibargot H Sangkot Ritonga dan Tokoh Pemuda Romario Simangunsong.

Pada kesempatan itu, Bupati Ellya Rosa Siregar mengatakan bahwa Baznas merupakan badan yang mengumpulkan zakat dari pegawai negeri sipil (PNS) dan masyarakat.

“Baznas adalah sebuah wadah untuk mengumpulkan zakat dari para PNS dan masyarakat, yang nantinya juga akan dikembalikan kepada masyarakat melalui berbagai macam bantuan, salah satunya rumah layak huni ini,” kata bupati.

Atas nama Pemkab Labuhanbatu, Ellya Rosa mengucapkan terima kasih atas penyaluran zakat tersebut, berharap bantuan rumah bisa bermanfaat bagi penerimanya. Tidak lupa dia berpesan kepada penerima bantuan Majalani Ritonga untuk menjaga dan merawat apa yang telah diterimanya.

“Semoga bermanfaat bagi bapak ibu dan keluarga yang menempati rumah ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Syamsir Sitorus, menjelaskan rumah layak huni ini bantuan infaq shodaqoh masyarakat dan PNS yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Dia bersyukur atas kerjasama semua pihak, bantuan tersebut bisa disalurkan.

“Mari sama-sama membayar zakat melalui Baznas untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Syamsir mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat pihak Baznas juga berencana akan membangun dua rumah layak huni.

“Lokasinya di Rantau Selatan dan Rantau Utara,” ungkapnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

ZIS Kabupaten Asahan Tahun 1440 H/2019 Total Rp804 Juta

Redaksi

Diskominfo Labuhanbatu Terima Kunjungan Komisi Informasi Provsu

Bantuan Pemprovsu dan Masyarakat Sumut Sudah Diterima di Lombok

Redaksi