asarpua.com

Plt Bupati Labuhanbatu Ikuti Kick Off Intervensi Serentak Pencegahan Stunting se-Sumut

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar mengikuti peresmian kick off Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting se-provinsi Sumatera Utara (Sumut), secara zoom meeting di Posyandu Teratai 1, Lingkungan Kampung Sawah, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Senin (10/06/2024). (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar mengikuti peresmian kick off Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting se-provinsi Sumatera Utara (Sumut), secara zoom meeting di Posyandu Teratai 1, Lingkungan Kampung Sawah, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Senin (10/06/2024).

Kegiatan dibuka oleh Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Hassanudin di Kabupaten Langkat.

Hassanudin menjelaskan, intervensi serentak pencegahan stunting tersebut merupakan langkah penting dalam upaya penekanan angka stunting melalui pencegahan sejak dini bagi ibu hamil, balita, dan catin. Serta Program yang dicanangkan Kemenko PMK RI, guna memastikan semua pihak bergerak bersama dengan sasaran yang tepat.

“Stunting adalah salah satu tantangan terbesar yang kita hadapi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan anak-anak kita, dan ini sangat perlu diperhatikan,” ujar Gubsu.

Hasanuddin lanjut mengungkapkan, salah upaya yang sangat strategis melalui aktivasi dan optimalisasi posyandu 100%. Katanya, jika posyandu-posyandu diberdayakan secara maksimal, ia optimis dapat mencapai hasil yang signifikan.

“Saya mengajak seluruh kader-kader posyandu untuk bekerja sama-sama, dan memastikan bahwa setiap posyandu aktif dan berfungsi dengan baik,” sebutnya.

Menurutnya, peran edukasi dalam penanggulangan stunting ini sangat penting dan tidak boleh kita abaikan, edukasi tentang kesehatan harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Mari kita sama-sama berkomitmen untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik dan lebih sehat untuk anak-anak Sumatera Utara,” pungkasnya.

Sebelumnya mewakili BKKBN RI, dr. Hasto menyampaikan untuk fokus sejak konsepsi sampai 1000 hari, guna mencegah stunting.

Usai mengikuti peresmian Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Ellya Rosa didampingi sejumlah pimpinan OPD, Lurah, dan Kepala Puskesmas, meninjau langsung kegiatan di Posyandu Teratai sekaligus memberikan bantuan nutrisi tambahan kepada balita yang hadir di lokasi tersebut. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia, Pj Gubsu Ucapkan Belasungkawa

Redaksi

Dubes Kanada Takjub, Pj Gubsu Paparkan Potensi di Sumut

Pj Gubsu Harap Penataan Sawit di Sumut Semakin Baik