asarpua.com

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Anggota PPK

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat, berlangsung di Aula Gedung KPU Labuhanbatu, Kamis (16/05/2024). (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat, berlangsung di Aula Gedung KPU Labuhanbatu, Kamis (16/05/2024).

Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengapresiasi pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah itu, yang telah melaksanakan rekrutmen anggota PPK. Ia pun meminta kepada seluruh anggota PPK membuktikan kepada negara dan masyarakat bahwa mereka betul-betul layak mengemban tugas tersebut.

“Buktikan kepada negara dan masyarakat bahwa yang terpilih adalah yang terbaik dalam menjalankan tugas, bekerjalah dengan baik dan transparan,” pesan Ellya Rosa.

Sementara itu, Ketua KPU Zafar Siddik Pohan menjelaskan bahwa perekrutan PPK dilaksanakan oleh pihaknya melalui sejumlah tahapan, seperti tes tertulis dan wawancara sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Anggota PPK yang berjumlah 45 orang sebagai ujung tombak yang bertanggungjawab di setiap kecamatan dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati di wilayah Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Zafar.

Zafar berharap, anggota PPK yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan profesional sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Untuk diketahui, anggota PPK yang dilantik berjumlah 45 orang dan akan ditempatkan di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK dipimpin langsung Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan, disaksikan Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

125 Anggota PPK Asahan Dilantik, Bupati Surya Ucapkan Selamat

Asisten I Setdakab Labuhanbatu Ajak Jajaran Kompak Hadapi Bencana

Redaksi

Diskominfo Labuhanbatu Terima Kunjungan Komisi Informasi Provsu