asarpua.com

Pj Gubsu Harap Prestasi Mukmin Azis Dapat Memotivasi Siswa Lain

ASARPUA.COM – Medan – Prestasi yang berhasil diraih M Mukmin Azis, siswa sekolah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya, untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih, sehingga meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA saat menerima audiensi Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Kasni dalam rangka pemberangkatan siswa M Mukmin Azis  mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba ASEAN Skills Competition 2018 di Bangkok Thailand pada 27 Agustus s/d 05 September 2018, di Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (10/08/2018).

Menurut Eko, motivasi seseorang bisa berasal darimana saja. Entah itu membanggakan orang tua, negara atau Indonesia sah-sah saja. “Mendapat prestasi karena motivasinya untuk membanggakan orang tua itu bagus, konsisten saja, motivasi seperti membanggakan negara itu akan ikut dengan sendirinya. Semoga bisa konsisten seperti itu, sehingga nanti bisa masuk ke level world competition,” ujarnya.

Sementara itu, Mukmin mengaku bisa berprestasi seperti itu karena motivasi keluarganya. Selain itu, Mukmin juga mengaku percaya diri dan telah menyiapkan mental ketika bertanding. “Saya ingin membanggakan orang tua, dan mengubah nasib keluarga,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK 1 Percut Sei Tuan, Kasni mengatakan, tujuannya mengantarkan Mukmin berjumpa dengan Pj Gubsu, sebelum berlomba, kami ingin meminta arahan.

Kesempatan yang didapat Mukmin bisa memberikan masa depan yang cerah untuknya. “Setelah kompetisi, Mukmin bisa langsung mendapat pekerjaan, sudah ada yang mau merekrutnya,” katanya.

Mukmin mengikuti lomba Asean Skills Competition 2018 di Bangkok Thailand untuk cabang electrical instalation. Cabang ini merupakan lomba intalasi listrik seperti rumah, hotel dan lainnya mengacu kepada standar Eropa. Lomba tersebut diikuti 10 negara di Asia Tenggara. Indonesia memberangkatkan 56 orang. Pada kompetisi tersebut yang akan bertanding mewakili Indonesia berjumlah 2 orang termasuk Mukmin. Sekarang Mukmim kelas 12 di SMK. (as-01)

Related News

Terima Konjen Malaysia, Pj Gubsu: Kedekatan Sumut dengan Malaysia Sudah Lama

Redaksi

Wagubsu Motivasi Wisudawan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Redaksi

 Pj Gubsu Minta PT Bank Sumut Terus Manfaatkan Peluang dan Beradaptasi

Redaksi