asarpua.com

Pj Gubsu Buka Workshop SPS Sumut, Ijeck: Saya Bukan Apa-apa Tanpa Media

Workshop Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Polonia Jalan Sudirman Medan Jumat (21/06/2024). (Foto. Asarpua.com/tania depari)

ASARPUA.com – Medan – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanuddin diwakili Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan Aset dan Sumber Daya Alam Setda Provsu Mannna Wasalwa Lubis  membuka secara resmi Workshop Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Polonia Jalan Sudirman Medan Jumat (21/06/2024).

Tokoh Sumut Musa Rajeckshah atau Ijeck dalam workshop SPS Sumut, mengakui bahwa dirinya bukan apa-apa tanpa media massa.

Pengalaman itu ia ungkap sebagai bukti kekuatan media massa dalam mempengaruhi publik dalam berbagai hal. Salah satunya, memperkenalkan dirinya kepada publik saat berlaga dalam Pilgubsu tahun 2018 silam.

“Waktu itu saya ingat saya bukan orang politik, orang-orang belum tau siapa saya. Tapi karena ada media, orang jadi tahu,” ungkapnya, Jumat (21/06/2024) sore.

Melalui sebuah candaan, Ijeck yang kini menjabat sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut menyatakan kalah jika berhadapan dengan wartawan, walau hanya satu orang.

“Bahkan kalau dibilang wartawan, saya dari Pemuda Pancasila yang dalam pikiran masyarakat identik dengan preman. Tapi kalau jumpa media saya kalah,” kata dia memecahkan tawa  pemimpin dari berbagai media massa di ruangan.

Meski tampak tidak serius, pesan Ijeck tidaklah berbohong. Dari berbagai pengalamannya sebagai Kepala Daerah, pimpinan organisasi, dan pengusaha, ia menganggap media sangat potensial untuk membangun, mendukung atau meruntuhkan suatu kebijakan.

Momen Pilkada 2024 ini, Ijeck mengimbau agar  media massa mengambil peran untuk mensosialisasikan setiap tahapan secara bertanggungjawab.

Diketahui, SPS Sumut menggelar workshop berjudul peranan pers (media cetak) sukseskan Pilkada serentak Sumatera Utara tahun 2024. Esok hari, Sabtu 22 Juni 2024, SPS akan menyelenggarakan Muscab untuk memilih ulang Ketua karena habisnya masa bakti. (Asarpua)

Related News

Persiapan Sail Nias 2019 di Nisel Capai 60 Persen

Redaksi

Puncak Perayaan HPN 2020 di Kalsel

Redaksi

Gubsu Ultimatum PLN, Jangan Ada Lagi Pemadaman Saat Ramadan

Redaksi