asarpua.com

Pj. Gubsu Buka MTQN ke-50 Kabupaten Tapanuli Selatan

ASARPUA.COM – Tapanuli Selatan – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-50 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (23/072018) malam.

MTQN ke-50 tingkat kabupaten tersebut berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayur Matinggi. Mengikutsertakan 631 orang kafilah dari 14 kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan, kemeriahan acara menjadi tanda betapa antusiasnya warga menghadiri pembukaan event tahunan di kawasan perbukitan itu.

Pj Gubsu yang didampingi Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Pj. Walikota P. Sidempuan Sarmadhan Hasibuan dan Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Iliyan Sitorus berterimakasih kepada seluruh masyarakat Tapsel yang terus menjaga persatuan dan kesatuan, termasuk peran Forkopimda yang ikut menciptakan harmonisasi dengan saling berkoordinasi. Apalagi Indonesia akan memasuki tahun politik 2019.

“Sesuai tema MTQN kali ini, Kita Wujudkan Masyarakat yang Qur’ani, Menuju Masyarakat Sehat, Cerdas dan Sejahtera. Dari tema ini, bisa diambil beberapa makna sekaligus diharapkan meningkatkan minat baca AlQuran,” sebutnya.

Kepada seluruh qori dan qoriah agar dapat memelihara kesehatan dan dapat mengikuti kompetisi ini secara sehat dan efektif. Karena juara bukan tujuan akhir. Sebab tujuan akhir yang sesungguhnya untuk menciptakan manusia yang Qurani. Kepada dewan hakim agar dapat memberikan penilaian yang objektif, sehingga qori-qoriah tidak kecewa,” pesan Eko.

Sementara Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengucapkan terimakasih atas perhatian Pj Gubsu Eko Subowo. Dalam laporkan mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah dimulai sejak bulan lalu melalui MTQ tingkat kecamatan. Selanjutnya, diperlombakan untuk tingkat kabupaten dengan yang diawali dengan Pawai Ta’aruf melibatkan 3.800 peserta dan masyarakat sekitar. (as-01)

Related News

Pj Gubsu Ajak Warga Sumut Rayakan HUT Kemerdekaan RI 

Redaksi

Wabup Asahan Ikuti RUPS Bank Sumut

Peresmian Alun-alun Tanjungbalai, Pj Gubsu Minta Jangan Hanya Jadi Ruang Publik, Tapi Juga RTH 

Redaksi