asarpua.com

Pj Gubsu Ajak Masyarakat Bersama-sama Kawal Pemilu 2024

Pj Gubsu Hassanudin bersama Pangdam I/Bukit Barisan M Hasan Hasibuan, serta Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setia Effendi menggunakan Helikopter meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, serta Kabupaten Batubara, pada perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024, Rabu (14/02/2024). (Foto. Asarpua.com/diksu)

ASARPUA.com – Batubara – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung proses pemungutan suara Pemilu 2024 di beberapa TPS di kabupaten/kota. Hassanudin memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal Pemilu.

Ada empat kabupaten/kota yang dikunjungin Hassanudin bersama Forkopimda, yaitu Kota Medan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batubara. Hassanudin beserta rombongan meninjau dua TPS di masing-masing kabupaten/kota.

“Kami sudah meninjau di Medan tadi 2 sample TPS, di Pematangsiantar, Simalungun dan ini di Batubara, semua berjalan lancar, baik dan partisipasi masyarakat juga baik,” kata Hassanudin usai kunjungi TPS 012 di Desa Pare-pare, Kabupaten Batubara, Rabu (14/02/2024).

Hassanudin juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal Pemilu 2024. Dengan adanya partisipasi masyarakat, diharapkan Pemilu dapat berjalan lancar, aman dan demokratis.

“Tahapan Pemilu harus kita kawal, saya ucapkan terima kasih kepada stakeholders terkait penyelenggara Pemilu, baik pengamanan, dan pemerintah sendiri, proses berikutnya penghitungan, penetapan, kita kawal,” ujar Hassanudin.

Sementara itu, Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berharap kondisi aman dan damai seperti saat ini terus terjaga. Sehingga masyarakat benar-benar menikmati pesta demokrasi tahun ini.

“Kita harap kondisi seperti ini terus terjaga, masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu yang bertujuan merusak kondisi yang baik ini,” kata Kapoldasu.

Turut serta dalam kunjungan ini, antara lain Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan dan unsur Forkopimda Sumut lainnya. Hadir juga Pj Bupati Batubara  Nizhamul, Forkopimda Batubara, Ketua KPU Batubara Erwin dan Ketua Bawaslu Batubara M Amin Lubis. (Asarpua)

Related News

Listrik di Desa Hilindaso Hingga Hilifadolo Amandraya akan Beroperasi Desember

Redaksi

Pemko Medan Salurkan Kebutuhan Bahan Pokok ke Panti Asuhan

Redaksi

Akhyar Tinjau Pembangunan Waduk di Medan Deli

Redaksi