asarpua.com

Peserta Sumut Cabang Syarhil Quran Tampil Memukau

ASARPUA.COM – Medan – Perlombaan cabang Syahril Quran pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII Provinsi Sumut tampil memukau dengan membawakan tema ‘Penguatan Keluarga dalam Menopang Ketahanan Nasional’.

Perlombaan digelar di UINSU, Jalan Sutomo, Senin (08/102018) ini, disambut antusias oleh penonton yang terlihat sampai memenuhi Gelanggang UINSU Sutomo.

Di mana kemajuan atau kemunduran suatu negara ditentukan oleh persatuan dan kesatuan bangsanya. Bangsa yang makmur adalah bangsa yang bersatu sedangkan bangsa yang hancur adalah bangsa yang berseteru.sementara Indonesia adalah bangsa yang terdiri atas berbagai macam ras, suku dan agama.

Mereka yang membawa nama tuan rumah Sumut dikatakan M Agung berharap dapat masuk menjadi finalis dan jadi pemenang.

Peserta nomor 026 cabang Syarhil Quran dari Provinsi Sumut mendapatkan skor 90,17 atau mendekati peserta nomor 012 dari Provinsi Banten dengan skor 90,33. Sementara peserta puteri sebelumnya hanya mendapat skor 82,67.

Pembina Cabang Syarhil Quran Provsu, Dr Sugeng Wanto MA mengatakan, pihaknya berharap peserta putera cabang Syarhil Quran bisa masuk final karena dilihat dari sisi penilaian mereka masih berpeluang dengan skor 90,17 meski ada sesi berikutnya sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Sumut.

“Target kita untuk peserta putera ini masuk final karena kita sudah siapkan sejak lama dan Insha Allah menang dan ketiga orang peserta grup putera ini sudah kita tempa dan pembinaan mulai dari tahapam seleksi hingga training dan terpilih menjadi duta Sumut untuk cabang Syarhil Quran,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Prof H Muhammad Hatta juga menyatakan harapannya untuk seluruh cabang yang diperlombakan pada MTQ nasional tahun 2018 ini dapat berjalan lancar dan baik serta peningkatan prestasi bagi peserta Provinsi Sumut. (as-01)

Related News

Qari Sumut Berikan yang Terbaik di MTQN XXVII

Redaksi

Qiraat Sab’ah Mujawwad Golongan Paling Bergengsi di MTQN XXVII

Redaksi

Sekdaprovsu : Semua Masyarakat Sumut Jadi Tuan Rumah MTQN XXVII

Redaksi