asarpua.com

Pertumbuhan Dealer Mobil Diharap Berkontribusi bagi PAD Pemprovsu

ASARPUA.com – Deli Serdang –  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengharapkan pertumbuhan dealer mobil di Sumatera Utara (Sumut) dapat berkontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Harapan itu disampaikan Gubsu pada peresmian enam outlet Auto2000, di gedung Auto2000 Tanjung Morawa, Deli Serdang, Senin (17/12/2018). Dimana tiga diantaranya berada di Sumut yakni Tanjung Morawa, Kisaran, dan Rantauprapat. “Semoga dengan bertambahnya outlet Auto2000 Sumut akan mendukung aktivitas ekonomi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumut,” harap Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi juga mengajak dealer mobil khususnya Auto2000 untuk bermitra dan transparan terkait penjualan mobi. Pasalnya, jumlah pembelian mobil di Sumut dan Pekanbaru hampir sama, sekitar 2000 an unit per bulannya. Sementara, jumlah penduduk warga Sumut tiga kali lebih besar dibanding Pekanbaru.

Sementara itu, Tujuh Martogi Siahaan Chief Executive Auto2000 menyampaikan bahwa yang mendasari dibukanya enam outlet auto2000 di Sumatera adalah karena pasar penjualan mobil di wilayah Pulau Sumatera terus mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan. Yakni sebesar 20% dari penjualan nasional Auto2000. Di Sumut sendiri, untuk tahun 2018, market service Sumut meningkat 10%.

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor menyebut Sumut sebagai rumah bagi Toyota. “Karena hampir 60% market share dari otomotif di Sumut adalah dari Toyota. Pembelian 10 mobil di Sumut, pasti 6 mobil adalah Toyota. Untuk tahun ini, kita menargetkan penjualan 30.000 unit Toyota di Sumut,” katanya.

Adapun keenam outlet yang diresmikan yakni Auto2000 Tanjung Morawa, Auto2000 Rantauprapat, Auto2000 Kisaran, Auto2000 Baturaja (Sumatera Selatan), Auto2000 Kalianda dan Auto2000 Kotabumi (Lampung). Peresmian dilakukan dengan penyerahan plakat otorisasi kepada setiap kepala cabang dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Gubsu Edy didampingi pejabat Auto2000 dan Toyota.(as-01)

Related News

Gubsu Buka Puasa Bersama Pangdam I/BB

Redaksi

Bupati/Walikota se Kepulauan Nias Diminta Segera Realisasikan Program Prioritas

Redaksi

Gubsu Edy Rahmayadi: Ilmu Tanpa Buku, Hampa

Redaksi