asarpua.com

Peringati HPSN 2024 Pemkab Karo Gotong Royong Bersama Masyarakat dan Pelajar

Pemkab Karo melakukan kegiatan gotong royong bersama mengutip sampah plastik. (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 mengangkat tema ‘Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif’, Kabanjahe, Rabu (21/02/2024).

Setiap tanggal 21 Februari Indonesia memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Tema tahun ini dilatarbelakangi dengan adanya persoalan sampah plastik yang masih terus menjadi persoalan serius baik secara nasional maupun internasional. Pencemaran sampah plastik saat ini telah menjadi isu global karena sifatnya yang transnasional dan lintas batas.

Ikut peduli dengan permasalahan global tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melakukan kegiatan gotong royong bersama mengutip sampah plastik, kegiatan ini di ikuti oleh pelajar dan masyarakat dan beberapa OPD di Kabupaten Karo.

Gotong Royong ini dilakukan di beberapa titik di Kecamatan Berastagi yaitu Jalan Veteran, Pasar Buah, dan Gundaling. Antusias pelajar SMK Negeri 1 Merdeka dalam hal menjaga kebersihan lingkungan juga dapat dilihat dengan adanya ‘Kegiatan Bank Sampah Kandi- Kandi SMK N 1 Merdeka’.

Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat dan pelajar di dalam mengolah sampah dan menjaga lingkungan sekitar dengan baik dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik. (asarpua )

Penulis: Serasi Sembiring

Related News

Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Hari Jadi Kota Medan

Redaksi

Tanam Pohon Manggis di Hutan Tinjomoyo Semarang

Redaksi

Putus Pandemi Covid-19, Pemkab Sergai Gelar Rapid Test dan Swab Massal

Redaksi