asarpua.com

Peringati Hari Jadi ke-78 Pemkab Karo Diawali Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo, diperingati, Jumat (8/3). Kegiatan diawali dengan upacara ziarah ke Makam Pahlawan. (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo dengan tema “Gerak Bersama Menuju Karo Maju” dilaksanakan dengan ziarah dan upacara di Taman Makam Pahlawan di Jalan Veteran Kabanjahe, Jumat (08/03/2024).

Ziara itu diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo.

“Hari ini kita melaksanakan upacara ziarah ke Makam Pahlawan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo,” kata Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman SH SIk kepada wartawan.

Ia menjelaskan ziarah ke Makam Pahlawan bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan harta, pikiran bahkan nyawa khususnya di Kabupaten Karo ini.

“Peringatan ini dapat dijadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai sejarah dari lahirnya Kabupaten Karo. Seluruh masyarakat Karo diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa cinta dan rasa memiliki Kabupaten Karo yang diwujudkan dalam perilaku pribadi dan kelompok dengan menghasilkan karya sesuai potensi dan profesi masing-masing,” jelasnya.

Bupati Karo Cory Sebayang mengharapkan melalui momen Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo itu seluruh elemen masyarakat diajak meningkatkan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Karo menjadi lebih baik. “Ayo bersama, kita meningkatkan semangat kebersamaan dan memberikan kontribusi positif sesuai potensi yang dimiliki masing- masing demi kemajuan Kabupaten Karo,” kata Cory.

Saat melaksanakan ziarah, rombongan Forkopimda dan seluruh peserta melakukan tabur bunga ke pusara para pahlawan. Selanjutnya dilakukan rapat paripurna istimewa di ruang rapat DPRD Karo.

Cory Sebayang dalam sambutannya kembali mengatakan peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo itu diharapkan dapat menjadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai-nilai sejarah lahirnya Kabupaten Karo.

“Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya tertanam di dalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi kita,” katanya.

Seusai rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo, unsur Forkopimda kemudian bergerak meninjau stand kuliner yang telah disajikan organisasi pimpinan daerah (OPD) atau dinas-dinas jajaran Pemkab Karo dengan aneka sajian kuliner khas Karo.

Masyarakat juga diajak untuk menikmati kuliner Karo yang beragam secara gratis dengan menukarkan kupon yang telah disediakan panitia, selama dua hari mulai Jumat (8/3) hingga Sabtu (9/3). Keberagaman kuliner ini tidak hanya akan memanjakan lidah tetapi juga menjadi kesempatan untuk merayakan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Karo (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring

Related News

Bupati Karo & Danbrigif 7/RR Nikmati Suara Emas Bahagia Surbakti

Redaksi

Bupati Karo Hadiri HUT ke-68 IBI

Redaksi

Kapolsek Pancur Batu Tangkap Penganiayaan Berencana

Redaksi