asarpua.com

Peringatan Kesaktian Pancasila Diharap Dapat Menambah Kecintaan kepada Bangsa 

ASARPUA.COM – Medan – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan setiap tanggal 1 Oktober diharapkan tidak sekadar menjadi acara seremonial. Tetapi diharapkan dapat menambah semangat dan rasa kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah usai menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (01/10/2018) di halaman Kantor Gubsu Jalan Diponegoro 30 Medan.

“Setiap perayaan, peringatan atau upacara Hari Kesaktian Pancasila diharapkan dapat semakin menambah semangat dan kecintaan kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sama kita cintai ini,” ujar Wagub Sumut Musa Rajekshah.

Dengan semakin menguatnya kecintaan terhadap bangsa dan negara, menurut Wagubsu Musa Rajekshah, peristiwa memilukan yang dikenal dengan Gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia (G 30/S PKI), yang menculik beberapa jendral dan berupaya melenyapkan Pancasila, tidak akan terulang lagi.

Sementara itu, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprovsu berlangsung lancar dan tertib. Peserta upacara tampak serius dan khidmat mengikuti rangkaian upacara, meski sinar matahari cukup cerah.

Usai upacara, Wagubsu Musa Rajekshah menyempatkan diri menyalami para ASN dan pimpinan OPD yang hadir. Sesekali Wagub tampak bercengkrama dengan para ASN dan pimpinan OPD, sambil berlalu meninggalkan lokasi upacara. (as-01)

Related News

Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, Wagubsu Minta Umat Bersabar 

Redaksi

Pawai Ta’aruf MTQN XXVII Dimeriahkan Peserta Seluruh Provinsi Indonesia

Redaksi

Wagubsu Harap Warga Muhammadiyah Jaga Kebersamaan Umat

Redaksi