asarpua.com

Perguruan Tinggi Diharap Mampu Siapkan SDM Berkualitas

ASARPUA.COM – Medan – Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengharapkan Perguruan Tinggi (PT) dengan motor pasca sarjana mampu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan mampu berkontribusi  terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bangsa.

Eko Subowo menyampaikan hal itu pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Pimpinan Pascasarjana Perguruan Tinggi (Forpimpas) se-Indonesia yang ke-40 dan International Conference on Natural Resources and Sustainable Development (ICNRSD), Kamis malam (2/8) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro  Medan.

“Saya menyambut baik terlaksananya acara ini yang merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan peran perguruan tinggi, khususnya psca sarjana dalam peningkatan sinergi antara pemerintah, Pemda perguruan tinggi, dunia usaha, swasta dan masyarakat,” sebut Eko.

Sementara Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti Kemenristek Dikti Prof Dr Ali Gufron Mukti MSc PhD mengatakan untuk mencapai impian bersama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 ini perlu adanya kolaborasi.

Rektor USU Prof DR Runtung Sitepu, SH, MHum pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Forpimpas karena mempercayakan Sumatera Utara sebagai tuan rumah Rakernas ke-40 Forpimpas dan seminar internasional. Dua kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan akreditasi, khususnya pasca sarjana.

Ketua Forpimpas Sumut Robert Sibarani mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu yang telah mendukung kegiatan ini. “Apalagi ini merupakan seminar internasional pertama Forpimpas, tentunya kami kurang pengalaman sebagai penyelenggara pertama, tapi berkat dari dukungan dari semua pihak sehingga acara ini bisa berjalan,” ujar Robert, yang juga Direktur Pasca Sarjana USU.

Turut Hadir Keynote Speaker dari Jepang, Jerman Italia dan Inggris, Ketua Forpimpas se Indonesia Prof Dr Ir Purwanto DEA, Ketua MWA USU Panusunan Pasaribu, para wakil rektor USU, para ketua wilayah Forpimpas, para Direktur Sekolah Pasca Sarjana PTN se Indonesia dan peserta Rakernas. (as-01)

 

Related News

Rektor USU Runtung Sitepu Sembuh dari Covid-19

Redaksi

Pj Gubsu Lantik Pj Bupati Deliserdang dan Taput

Redaksi

Bertemu Tokoh dan Masyarakat Madina, Pj Gubsu Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

Redaksi