asarpua.com

Perayaan Tri Suci Waisak Vihara Buddha Narada Berjalan Khidmad

asarpua.com, Tanjung Morawa – Perayaan Tri Suci Waisak yang dilaksanakan Yayasan Vihara Buddha Narada Tanjung Morawa berlangsung sukses dan penuh khidmad. Malam perayaan Tri Suci Waisak 2562 BE diikuti oleh ratusan umat Buddha diseluruh Kecamatan Tanjung Morawa.

Acara yang digelar belum lama ini bertempat di Vihara Buddha Narada Tanjung Morawa, Jl. Karya Darma, Dusun-I, Desa Tanjung Morawa KecamatanTanjung Morawa, Deli Serdang.

Perayaan digelar bersama dengan jajaran pengurus Majelis Buddha Indonesia (MBI) dan Wanita Buddha Indonesia (WBI) Deliserdang menjadi semakin bermakna dengan pesan-pesan yang disampaikan Bhikku Anggacitto. Dalam kesempatan itu sebagai bentuk ketaatan umat Buddha dalam menyambut Waisak, seluruh jemaat melakukan sejumlah prosesi kegiatan bernama ketaatan.

Bhikku Aggacitto Thera yang hadir pada prosesi kegiatan tersebut didampingi Samanera, dihadapan para jema’at menyampaikan bimbingan dan arahannya. Semua peserta mendengarkan wejangan Bhikku dengan tenang dan khusuk.

“Moment perayaan Tri Suci Waisak ini seyogyanya umat Buddha berupaya menjadi mahluk yang seutuhnya dengan tetap menjaga moral sehingga hidup menjadi lebih berkualitas, dan terus membangun tali asih yang baik ditengah kehidupan”, kata Bhikku Aggacitto.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Yayasan Vihara Buddha Narada Tanjung Morawa, Apo Karim mengatakan bahwa dengan datangnya Hari Raya Waisak, kita berharap dapat mendatangkan kedamaian, ketentraman,kesejahteraan, dan kebahagiaan bagi semua mahluk di dunia. Maka kita semua patut bersyukur, kata dia kepada wartawan, Kamis (07/06/2018).

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan prosesi berikutnya yaitu menghidupkan lilin dan dibawa sambil berjalan penuh kedamaian disertai lantunan do’a. Selanjunya sebagai tradisi utama usai prosesi yakni acara makan lontong bersama. Acara makan lontong bersama ini sudah menjadi tradisi yang mengental di Vihara Buddha Narada dan selalu dilaksanakan pada setiap tahun.(jombo)

Related News

Off Road Bersama TLCI Sumut, Seru-Seruan Juga Amal

Redaksi

Poldasu Musnahkan Gubuk Narkoba dan Judi di Kutalimbaru

Redaksi

Warga Desa Negara Resah Kerumunan Lalat Serbu Pemukiman   

Redaksi