asarpua.com

Normalisasi Parit Bekoan di Kepenghuluan Bangko Bakti Terkesan Asal Jadi

ASARPUA.com – Rokan Hilir – Proyek normalisasi parit bekoan Kampung Kanal, Kepenghuluan Bangko Bakti, RT.10/RW.04, Dusun Balam Utara terkesan asal jadi dan melanggar spek. Proyek ini dikerjakan oleh kontraktor CV. Riza Abadi dengan masa pelaksanaan selama 48 hari kerja sepanjang 9 Km namun diduga hanya 1,2 Km saja yang dikerjakan

Proyek ini dibiayai APBD Rokan Hilir TA 2018 dengan nilai kontrak Rp137.030.000. Miris melihat uang rakyat yang diperuntukan bagi pembangunan tapi dikerjakan asal asalan dan parahnya Dinas PUTR Rokan Hilir terkesan tutup mata dengan hal ini.

Terpisah Sumardi salah satu warga Kampung Kanal menuturkan kepada wartawan ada yang aneh dalam pekerjaan tersebut. Menurut warga Kampung Kanal, RT.10/RW.04, Dusun Balam Utara ini sebelum turun dana APBD Rohil, warga sudah terlebih dahulu melakukan normalisasi diparit bekoan tersebut, dengan proses swadaya Agustus 2018.

Pengerjaan swadaya masyarakat  terhitung dari darat lebih kurang sepanjang 2,5 Km. Nah yang menjadi pertanyaan kami mengapa plang dipasang ditempat normalisasi yang dikerjakan dari hasil swadaya tersebut dan panjang parit tersebut panjangnya lebih kurang 9KM

Anehnya lagi pihak dinas terkait PUTR Rohil maupun kontraktor/rekanan pelaksana tidak pernah memberitahukan kepada pihak Pengulu maupun RT setempat

Terpisah Ketua RT.10 kepenghuluan Bangko Bakti Suarno saat dikonfirmasi, Selasa (13/11/18) mengatakan bahwa ia tidak pernah mendapat laporan dari pihak perusahaan ataupun dinas terkait yang melaksanakan pengerjaan normalisasi diwilayahnya.

Tahu-tahu ada escavator keluar dari parit kanal tersebut setelah dicek ternyata mereka baru siap melaksanakan normalisasi parit bekoan kampung kanal itu, ungkapnya.

Kasubdin Bidang Pengairan Dinas PUTR Rohil, Suarman melalui WA pribadinya tidak bisa menjelaskan apa apa serta memberikan rincian terkait pekerjaan tersebut.(as-atarigan)

Related News

Kompol Vera Taurensa Apresiasi Inisiatif Warga Bantu Perobatan Nursayani

Redaksi

Nursayani Pengidap Tumor Masih Menunggu Uluran Tangan Para Dermawan

Redaksi

Guru dan Siswa SDN 017 Mengeluh Bau Limbah Diduga dari PKS PT BSS

Redaksi