asarpua.com

Pendaftar UKW Membludak Pelaksanaannya Diundur Seminggu

ASARPUA.COM – Medan – Kesadaran wartawan di Sumatera Utara untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) meningkat. Hal ini terbukti dari banyaknya pendaftar untuk mengikuti UKW angkatan XV yang akan digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut pada 30 s/d 31 Agustus 2018 terpaksa diundur menjadi 5-6 September di Hotel Garuda Plaza, Medan.

Ketua PWI Sumut H Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim dan Ketua Panitia Rizal R Surya, dalam siaran persnya, Senin (27/08/2018) menjelaskan, sampai dengan penutupan pendaftaran, Sabtu (25/08/2018) jumlah pendaftar membludak dan di luar perkiraan.

“Kuota untuk UKW Angkatan XV 60 orang atau 10 kelas masing-masing, dua kelas untuk tingkat utama, satu kelas untuk tingkat madya dan tujuh kelas tingkat muda, “ungkapnya.
Namun yang terjadi peserta hampir mencapai 200 orang dengan perincian 130 lebih tingkat muda, 25 tingkat madya dan 30 lebih tingkat utama.

Mundurnya jadwal ujian UKW karena panitia harus menyeleksi lagi para peserta sesuai kuota yang ada. “Panitia terpaksa menyeleksi siapa-siapa yang akan ikut karena kuota terbatas,” ungkapnya.

Bagi yang belum mendapat kesempatan diharap bersabar karena pada November mendatang PWI Sumut kembali akan menggelar UKW. “Di samping itu sejumlah PWI kabupaten/kota bekerja sama dengan perusahaan swasta akan menggelar UKW dalam waktu dekat ini, ” ungkapnya.

Pada sisi lain Herman menyambut baik membludaknya wartawan yang ingin mengikuti UKW ini. “UKW merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas SDM wartawan,” ujarnya.

Dengan UKW wartawan akan tahu bagaimana sesungguhnya menjadi wartawan yang baik dan benar dalam menjalankan tugas dan fungsinya. (as-01)

Related News

PWI Sumut Sembelih 5 Lembu dan 4 Kambing

Redaksi

PWI Sumut Sampaikan Ucapan Terimakasih kepada Para Donatur

Redaksi

Ketua PWI Sumut Serahkan Santunan Duka kepada 17 Ahli Waris

Redaksi