asarpua.com

Pemprovsu Kunjungi Kediaman Tokoh Pejuang dan Veteran

ASARPUA.COM – Medan – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengunjungi kediaman sejumlah tokoh pejuang dan veteran Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (18/08/2018).

Rombongan kunjungan dibagi dua. Pertama, rombongan dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj R Sabrina MSi. Rombongan kedua dipimpin Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprovsu Zonny Waldi.

“Kedatangan kami bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sudah sepatutnya kami berterima kasih, karena berkat Bapak lah, salah satunya, kami bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” ujar Sekdaprovsu Sabrina, mewakili Pj Gubsu Eko Subowo, saat mengunjungi salah satu kediaman pejuang Drs H Muhammad Yusuf Harahap di Jalan Karya Nomor 163 Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat.

Kedatangan Sabrina dan rombongan disambut Muhammad Yusuf beserta istri di kediamannya. Meskipun sudah menginjak usia 80-an, dirinya masih aktif terlibat sebagai Sekretaris Dewan Harian Daerah (DHD) ’45 Sumut.

Kemudian mengunjungi anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumut Sumbat Sembiring yang kini berusi 88 tahun, di Jalan Helvetia Raya No. 11 Medan. Di sana, Sekdaprovsu Sabrina juga disambut dengan ramah oleh Sumbat, istri, keluarga, lurah, camat, dan tetangga sekitar.

Sementara Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprovsu Zonny Waldi bersama rombongan mengunjungi kediaman Sumitro Ngudio Wibowo (91 tahun) di Jalan Sei Tuan Nomor 9 Medan Baru, terus kediaman pejuang DHD-45 Hutagaol  (86 tahun) di Jalan Titipapan Gang Rezeki Nomor 7 Sei Sikambing. Serta kediaman pejuang Mukmin Sugimin (80 tahun) di Kompleks Jalan LVRI Gang Gaharu Blok Barat Nomor 7 Medan.

Kepada para keluarga pejuang dan veteran yang dikunjungi diberikan tali asih dan bingkisan, sebagai tanda penghargaan dan penghormatan dari Pempovsu. (as-01)

 

 

Related News

PRSU Ke-48 Ditutup, Total Transaksi Rp 57,5 M

Redaksi

Sekdaprovsu Ajak Seluruh Masyarakat Lestarikan Lingkungan Hidup

Redaksi

Plt Walikota Kunjungi Mapolrestabes Medan Jalin Silaturahmi

Redaksi