asarpua.com

Pemprovsu Dukung Kemajuan dan Perkembangan Ilmu Kedokteran

ASARPUA.COM -Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung penuh kemajuan dan perkembangan ilmu kedokteran di Sumut, khususnya di Universitas Sumatera Utara (USU). Apalagi, kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan kedokteran sangat signifikan dalam beberapa dekade terakhir.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat membuka acara The 1St International Conference On Neuroscience, Neurologi dan Psychiantry, Jumat (21/09/2018) di Hotel Le Polonia Medan.

“Karena itu, Pemprov Sumut akan terus mendorong penguatan pelayanan kesehatan, termasuk juga penguatan SDM kesehatan, diantaranya peningkatan kompetensi melalui berbagai pendidikan dan pelatihan, termasuk melalui acara-acara ilmiah seperti yang diselenggarakan pada hari ini.

Dikatakan juga, Sumut memiliki daerah yang luas, hingga ke desa dan ke pesisir. Karena itu Pemprov Sumut sangat membutuhkan tenaga ahli kesehatan yang kelak bisa mengabdi hingga ke lokasi terpencil tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi M Ichwan mengatakan, kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan peningkatan kinerja para mahasiswa dan dosen dalam penelitian ilmu neurosciense. Hasilnya akan dipublikasikan, baik di USU maupun di institusi lainnya, agar mampu menjawab setiap perkembangan ilmu kedokteran kedepannya.

“Konfrensi ini diikuti 180 peserta dari berbagai negara sahabat dan diisi oleh pembicara tamu diantaranya Thailand, Singapura, Jerman dan Malaysia,” jelasnya.

Hadir Wakil Rektor III USU Mahyudin Nasution, Wakil Dekan USU Dina Kemala Sari, Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Pusat Imam Firmansyah. Kepala Dinas Kesehatan Sumut Agustama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Usma Polita Nasution. Juga narasumber Mr Banthit Chetsawang (Thailad), M Hatta Shamarom (Malaysia), Mrs Zoe Bichler (Singapura) dan Mr Boya Nugraha (Jerman) (as-01)

Related News

ICTAP dan SFN Diharap Bermanfaat Bagi Masyarakat Sumut

Redaksi

Wagubsu Ajak Insan Media Sosialisasikan Isu SDGs

Redaksi

Wagubsu Sholat Subuh Berjamaah Bersama DMI Asahan

Redaksi