Pempovsu Jalin Kerja Sama dengan Pemko Tangsel

33
Pemprovsu mejalin kerja sama dengan Pemko Tangsel dalam hal pelayanan publik dan penyelenggaraan pembangunan daerah. Hal itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Wagubsu Musa Rajekshah dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Kantor Walikota Tangsel, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (09/07/2019). (Foto. ASARPUA.com/humpes)

ASARPUA.com – Tangsel – Untuk mengoptimalkan pelayanan publik dan penyelenggaraan pembangunan daerah, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tangerang Selatan (Tangsel). Ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Kantor Walikota Tangsel, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (09/07/2019).

Tangsel merupakan kota ke dua yang bekerja sama dengan Pemprovsu dalam hal optimalisasi pelayanan publik maupun Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Kesepakatan ini bertujuan untuk menyelaraskan dan mensinergikan usaha pemerintah melalui pelaksanaan kerja sama pada bidang pembangunan daerah.

Wagubsu menginginkan tata kelola pemerintahan tidak lagi dilakukan secara manual. “Kami ingin menyempurnakan itu, kami ingin mendapatkan informasi mengenai pengelolaan e-government dan SAKIP di Tangsel,” jelas Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah menjelaskan, banyak yang bertanya kepada dirinya kenapa memilih Kota Tangsel bukan provinsinya saja. Namun, menurut Wagub, mencari ilmu bisa dari mana saja, termasuk di Tangsel. “Kita melihat Kota Tangsel lebih baik terkait e-government-nya bahkan SAKIP-nya, tidak ada salahnya kita belajar di Tangsel, terkait inovasi pemerintahan dan pelayanan publiknya,” ungkap Wagubsu.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu Musa Rajekshah yang sudah mau bekerja sama dengan Pemko Tangsel. Airin berharap kerja sama ini tidak hanya sebatas seremonial saja. Namun bisa diterapkan dalam bentuk nyata, yang bisa bermanfaat untuk masyarakat baik di Tangsel maupun di Sumut.

Airin mengungkapkan, kehadiran teknologi semakin kedepan semakin canggih, bagaimana teknologi ini memudahkan untuk bekerja bukan mempersulit dalam bekerja. “Adanya pemekaran Kota Tangsel untuk meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan daya saing daerah, serta mendekatkan diri dalam pelayanan masyarakat, untuk itu teknologi sangat memudahkan kita dalam bekerja, sehingga Pemko Tangsel terus belajar untuk terus berinovasi,”ungkapnya. (as-01)