Pemko Medan Jamu Makan Malam Tim Penggerak PKK Pusat

28
Pemko Medan Jamu Makan Malam Tim Penggerak PKK Pusat. (Foto. ASARPUA.com/hpm)

ASARPUA.com – Medan – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peranan yang sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan keluarga dan masyarakat. Begitu pula dengan PKK Kota Medan yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Medan khususnya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman saat menghadiri acara Jamuan Makan Malam bersama rombongan Tim Penggerak PKK Pusat di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (09/04/2019) malam.

“PKK Kota Medan telah banyak memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan kota, khususnya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan serta pemberdayaan masyarakat,” ujar Sekda.

Dalam kesempatan ini Sekda mengucapkan juga, terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Rita Maharani yang sudah mendukung kegiatan PKK demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Medan yang sudah mendukung kegiatan PKK ini. Dan saya juga  mengharapkan PKK Kota Medan semakin terdepan dalam menggalang peran serta masyarakat , yang artinya PKK merupakan perekat fungsi-fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan,” ucap Sekda.

Selanjutnya, Wiriya mengungkapkan hal ini merupakan kehormatan besar bagi Pemerintah Kota Medan dapat menerima kunjungan dari Tim Penggerak PKK Pusat. Dan semoga terjalin silahturahmi yang semakin erat antara Tim Penggerak PKK Kota Medan dan Tim Penggerak PKK Pusat.

“Hal ini merupakan kehormatan  besar bagi Pemko Medan karena dapat menerima kunjungan dari Tim Penggerak PKK Pusat, semoga setelah ini silahturahmi diantara kita semua dapat semakin erat lagi nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja IV Tim Penggerak PKK Pusat Rahmawati menjelaskan bahwa kedatangan Tim Penggerak PKK Pusat ke Kota Medan dalam rangka verifikasi lapangan dengan terpilihnya Kota Medan sebagai salah satu dari enam besar nominator Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK KKBPK-KES) tingkat nasional, yang dimana semua nominasi akan diundang ke acara puncaknya di Kalimantan Selatan. (as-01)