asarpua.com

Pemko Medan Gelar Dzikir dan Doa Bersama

ASARPUA.COM, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar zikir dan doa bersama di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (19/07/2018). Ribuan umat Muslim hadir dalam kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Kota Medan ke-428, sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena Kota Medan senantiasa aman dan kondusif.

Dzikir dan doa bersama ini dipimpin Buya KH Amiruddin MS, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Wakil Wali Kota  Ir Akhyar Nasution MSi, Ketua DPRD Medan Jhon Henry Hutagalung diwakili Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat serta lurah bersama ribuan masyarakat dengan penuh khusyuk mengikuti dzikir dan doa bersama tersebut.

Selain doa dan dzikir bersama, acara juga dirangkaikan dengan tausiah dengan menghadirkan penceramah dari ibukota Jakarta yakni Dr KH Manarul Hidayat MA. Dalam tausiahnya KH Manarul Hidayat yang juga Rois Syuriyah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), mengajak sleuruh yang hadir  untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menegakkan shalat lima waktu.

Sebelum tausiah, Walikota dalam sambutannya mengatakan, seluruh jajaran Pemko Medan selama ini sudah bekerja bersama-sama dengan stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kota Medan. Dengan pembangunan yang dilakukan bersama itu, kita berharapa agar Kota Medan akan lebih maju dan masyarakatnya kian sejahtera.

“Selain itu partisipasi dan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat juga dapat diwujudkan  dengan selalu menjaga keamanan. Mari kita terus menjaga keamanan dan kenyamanan kota yang kita cintai bersama tersebut. Jangan sampai terprovokasi dengan pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab,” pesan Walikota. (as-01)

Related News

Walikota Terima Audiensi RPX One Stop Logistics

Redaksi

Walikota: Musrenbang 2020 Gali Potensi & Kebutuhan Masyarakat

Redaksi

Walikota Medan Terima Direksi RSUP H Adam Malik

Redaksi