asarpua.com

Pemko Medan dan BPJS Kesehatan Perkuat Kemitraan

asarpua.com, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Kota Medan terus memperkuat kemitraan, menjalin kerjasama dalam rangka  memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. Evaluasi dan koordinasipun semakin digalakkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Hal ini teruangkap dalam acara pertemuan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Kota Medan, Kamis (17/05/2018) di ruang rapat II Kantor Walikota Jalan Kapten Maulana Lubis Medan. Pertemuan dibuka Walikota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Ir H Syaiful Bahri Lubis didampingi Kadis Kesehatan drg Usma Polita Nasution MKes.

Turut hadir dalam pertemuan itu Kepala Bappeda Kota Medan, Ir. Wirya Alrahman, MM, Dirut RSUD Pirngadi Kota Medan, Dr Suryadi Panjaitan, Sp.PD, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Kota Medan, dr. Ari Dwi Aryani, MKM dan peserta lainnya.

Sekda Kota Medan dalam kesempatan itu menyampaikan arahannya agar seluruh pihak terus memperbaiki kekurangan yang terjadi disana-sini sehingga peserta BPJS daerah ini dapat terlayani dengan baik.

“Jangan sampai image yang tertanam di tengah masyarakat kalau menjadi peserta BPJS pelayannnya akan sangat minim. Kita harus menghilangkan prasangka sedemikian rupa,” tegas mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini.

Dia juga mengajak seluruh pihak terkait, termasuk rumah sakit provider memberikan pelayanan kerja terbaik agar warga yang menjadi peserta BPJS Kesehatan merasa nyaman dab mendapat pelayanan yang baik pula.

Evaluasi yang dilakukan, lanjut Sekda, bukanlah untuk mencari kekurangan dan saling menyalahkan, namun guna mendapatkan jalan terbaik dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan. Sehingga dengan demikian kita sedikit banyaknya bisa memberi manfaat nagi sesama yang membutuhkannya. (as-01)

Related News

Kukuhkan Medan Kota Multikultural

Redaksi

Walikota Medan Pimpin Pengorekan Sungai Selayang

Redaksi

Walikota Medan Dukung Mudik Gratis Bank BRI

Redaksi