asarpua.com

Pemkab Karo Teken MoU Bersama Dirjen Pajak  Sumut 2

ASARPUA.com – Kabanjahe – Dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan perjanjian kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak wilayah  Sumut 2 di ruang rapat Bupati Karo  Rabu (22/07/2020).

Bupati Karo,Terkelin Berahmana,sangat mengapresiasi kehadiran Direktorat Jendral Pajak wilayah Sumut 2.

“Menjadi suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Kabupaten Karoatas kehadiran Kakanwil Dirjen Pajak Sumut 2 berkesempatan hadir di kantor bupati Karo,dalam rangka membantu Pemkab Karo,terkait optimalisasi pemungutan-pemotongan pajak pusat/daerah dan retribusi daerah,” ujar Terkelin.

Ditambahkan Terkelin lagi,dalam rangka mendongkrak PAD (pendapatan asli daerah)terutama dari sektor pajak Pemkab Karo juga sudah menanda tangani MOU (memory of understandind) dengan Kejaksaan Negeri Karo.

“Kami berharap kiranya dengan kerja sama ini penerimaan negara dapat semakin meningkat sehingga kesejahtraan rakyat ikut meningkat,” ungkap Terkelin Berahmana.

Lebih lanjut  Terkelin , mengungkapkan bahwa dalam perjanjian kerjasama ini akan dilakukan sharing database objek pajak, pembangunan basis data pajak yg potensial dan valid.

Usai Bupati Karo menyampaikan sambutan maka acara dilanjutkan dengan sambutan Kakanwil Dirjen Pajak wilayah SUMT 2,Ir. Romadhaniah,M.Ec.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan ada pertukaran data antara Pemkab Karo dengan Kakanwil Dirjen Pajak wilayah SUMUT 2 ,juga diharapkan dapat dibuatkan Peraturan Daerah tentang wajib pajak sehingga baik pemilik usaha maupun pribadi mempunyai NPWP (nomor pokok wajib pajak,” harap Romadhaniah.

Usai sambutan Kakanwil Dirjen Pajak wilayah SUMUT 2 kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kerjasama ,kemudian dilanjutkan dengan pertukaran cendramata. (asarpua)

Penulis : Johni Sembiring.

Related News

Gubsu Setuju Tawaran Listrik Korsel

Redaksi

Semarakkan PON Aceh-Sumut, Pemprovsu Gelar Fun Run

Redaksi

Cory Sebayang – Theopilus Ginting Mendaftar ke KPUD Karo

Redaksi