asarpua.com

Pemkab Asahan Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Senin (26/02/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Senin (26/02/2024).

Mewakili bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan John Hardi Nasution l menyampaikan sebagai umat muslim tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Mi’raj, terlebih peristiwa di perjalanannya Nabi Muhammad SAW tersebut adalah untuk menerima mandat melaksanakan shalat 5 waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat islam.

“Berangkat dari peristiwa bersejarah tersebut maka dari itu mari kita bersama-sama tingkatkan kualitas shalat kita, sehingga kita dapat merasakan shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan,” ujarnya.

Dalam Tausyiahnya Al Ustad Anugrah Cahyadi mengajak semua yang hadir untuk mencintai dan menghormati para ulama baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup. Menurutnya itu merupakan kewajiban bagi setiap muslim.

“Islam telah menganjurkan sikap mulia ini dalam Al-Quran maupun sunah Rasul,” sebutnya.

Terlihat hadir di lokasi, perwakilan Danlanal TBA, perwakilan Dandim 0208/AS, perwakilan Kapolres, para Asisten Pemerintahan, OPD, Staf Ahli, Ketua PKK Asahan, Dharma Wanita dan para tokoh agama. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Bupati Asahan Berikan Cenderamata Purna Tugas

Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama

Redaksi

Ratusan Mobil Hias Semarakkan Pawai Takbir Idul Fitri di Asahan