asarpua.com

Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1440 H Jatuh pada 06 Mei 2019

ASARPUA.com РJakarta РPemerintah mengumumkan hasil uji coba untuk menentukan awal puasa.Puasa awal atau 1 Ramadhan 1440 Hijriah disepakati pada hari Senin, 06 Mei 2019.

Sesi ini diadakan di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (05/05/2019) sekitar pukul 18.50 sore setelah shalat malam.Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengarahkan keputusan langsung Ramadhan 1 1440 H.
“Panggilan konsensus sepakat untuk menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1440 Hijriah jatuh besok, Senin 06 Mei 2019,” kata Menag Lukman.

Mewakili pemerintah, Lukman menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Ramadhan.

Sidang diadakan secara tertutup dan dihadiri oleh sejumlah pemimpin dari PBNU, PP Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi VIII DPR Ali Suler dan Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar.Hadir pula Duta Besar negara sahabat, Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Klimatologi dan Meteorologi Geofisika (BMKG), Pejabat Eselon Pertama dan Kedua dari Kementerian Agama dan Tim Hisab dan Rukyat dari Kementerian Agama.

Sebelum persidangan Isbat, Menteri Agama Lukman mendengarkan presentasi posisi hilal dari 34 provinsi sebelumnya. (as-detiknews)

Related News

KPU Medan Turun Langsung Awasi Coklit PPDP

Redaksi

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution Buka Kompetisi Sepakbola OPD

Redaksi

Piagam Penghargaan Kepada Tokoh Lintas Agama

Redaksi