asarpua.com

Pembinanan dan Evaluasi Aparatur Pemerintah Sangat Dibutuhkan

ASARPUA.COM – Medan – Kepala Bagian Pemerintahan Umum Biro Pemerintahan Setdaprovsu Syaiful Bahri Siregar menegaskan, kegiatan pembinaan dan evaluasi aparatur pemerintah sangat dibutuhkan. Terutama pelaksanaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) sehingga perlu dilakukan pembinaan dibidang itu.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menutup kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Aparatur Pemerintah dalam Pelaksanaan Sistem Keamanan Lingkungan di kabupaten/kota se-Sumatera Utara Tahun 2018 di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (09/08/2018). Acara yang digelar Biro Pemerintahan Umum Setdaprovsu ini diikuti 99 peserta dari kabupaten/kota se-Sumut.

Syaiful menambahkan, menjaga keamanan lingkungan tidak hanya dilakukan oleh komponen pemerintah. Perlu sinergi antara seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan kondisi keamanan lingkungan. “Karena hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan aparat keamanan, tetapi sudah menjadi tanggung jawab semua komponen,” ujarnya.

Ketua Panitia kegiatan Nelson Batubara (Kasubag Ketertiban dan Ketentraman Umum) mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan ketertiban lingkungan. “Seperti yang kita ketahui, banyak sekali gangguan keamanan misalnya terorisme, kalau kita lihat kok bisa tetangga kita jadi teroris atau paling tidak setidaknya kemalingan atau kita sendiri, begitu pula dengan begal, maka untuk itu perlu digalakkan pelaksanaan sistem keamanan lingkungan itu tadi,” katanya.

“Sistem keamanan adalah tuntutan masyarakat, maka harus kita galakkan pembinaan aparat tentang sistem keamanan lingkungan kalau sistem sudah baik maka amanlah semua daerah mulai dari tingkat desa hingga provinsi, bahkan nasional,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Direktorat Polisi Pamong Praja, Linmas, Ditjen Bina Adminstrasi Kewilayahan Kemendagri, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumatera Utara. (as-01)

Related News

Walikota Medan Terima Piagam MURI Hias Poskamling Terbanyak

Redaksi

Walikota: Kepling Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat

Redaksi

Anggota DPRD Medan Minta Lurah Tak Peduli Kebersihan Dievaluasi

Redaksi