asarpua.com

Pembangunan Rampung, Bupati Karo Terima Aset SPAM Tigabinanga I

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan dokumen dan serah terima aset antara Kepala BPPW Sumut Deva Kurniawan Rahmadi dengan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah I Medan, Senin (01/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Karo – Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tigabinanga I telah rampung dikerjakan oleh Kementerian PUPR, melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumut.

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan dokumen dan serah terima aset antara Kepala BPPW Sumut Deva Kurniawan Rahmadi dengan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah I Medan, Senin (01/04/2024).

Dijelaskan, pada tahun anggaran 2022, Kementerian PUPR melalui BPPW Sumut telah selesai melakukan pembangunan SPAM IKK Tigabinanga I. Pada tahun 2023 telah direncanakan serah terima aset pembangunan SPAM tersebut, namun pada Agustus 2023 terjadi banjir bandang yang menyebabkan SPAM belum berfungsi dan dilakukan perbaikan kembali.

Dalam sambutannya, Bupati Cory Sriwaty Sebayang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat. Cory berharap lanjutkan pembangunan SPAM dapat dilaksanakan agar masyarakat Tigabinanga yang selama ini sangat membutuhkan air minum dapat segera terlayani.

Melalui Serah terima ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo sudah dapat mengelola sistem penyediaan air minum tersebut. Selanjutnya Pemkab Karo akan menyerahkan pengelolaan SPAM Tigabinanga ke Tirtamalem.

“Harapan kami PDAM Tirtamalem dapat mengelola SPAM Tigabinanga dengan baik,” harap Cory. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Bupati Karo Terima Kunjungan Kementerian PUPR

Kabupaten Karo Tuan Rumah Pra Musrenbang RKPD Provsu Tahun 2025 Zona Dataran Tinggi

Redaksi

Bupati Karo Resmi Luncurkan Podcast Orati