Pembagian Bantuan LPG di Desa Hililaza Mazino Dibarengi Sosialisasi

183
Pj Kades Hililaza H Nawalo Mazino (kiri pake kaos oblong hitam) Perubahan harefa dan tim dari consultan distribusi (sedang berdiri) saat mengedukasi warga penerima manfant bantuan gas LPG. (Foto. ASARPUA.com/halawa)


ASARPUA.com – Nias Selatan – Pembagian bantuan paket perdana konversi minyak tanah ke Gas LPG 3 Kg kepada warga penerima manfaat di Desa Hililaza Hilinawalo Mazino Kecamatan Mazino dibarengi dengan kegiatan edukasi atau sosialisasi tentang pemanfaatannya, berlangsung di Desa tersebut, Selasa, (05/02/2019).

Pejabat Kepala Desa Hiliaza Hilinawalo Mazino Perubahan Harefa kepada Wartawan lewat pesan Whatsapp, Selasa, (05/02/2019) mengatakan bahwa pembagian bantuan gas LPG di Desa yang ia pimpin, telah dibagikan kepada 197 penerima manfaat sesuai yang ada di data penerima bantuan.

“Pembagian bantuan konversi minyak tanah ke gas LPJ itu juga disertai dengan edukasi atau sosialisasi tentang cara penggunaannya oleh pihak Consultan Distribusi,”ujarnya.

Penyaluran bantuan kepada penerima manfaat, sambung dia, berjalan lancar tanpa ada masalah.


Para warga Desa Hililaza H Nawalo Mazino saat sedang mengikuti edukasi tentang pemanfaatan bantuan Gas. (Foto. ASARPUA.com/halawa)

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Jurnalis yang selalu menyuarakan keluhan masyarakat terkait lambatnya penyaluran bantuan LPG itu di Desa Hililaza maupun di wilayah Nias

Selatan sebelumnya secara umum dimana akhirnya cepat direspon oleh pihak Consultan Distribusi. dan semoga teman-teman pers juga selalu sukses dan diberkati Tuhan dalam menjalankan profesi mulia
itu,”pintanya.

Diberitakan sebelumnya, sempat bantuan paket perdana itu tidak seluruhnya masuk di Desa Hililaza Hilinawalo Mazino dan di sejumlah Desa di Kecamatan Mazino, namun setelah diberitakan terus, akhirnya PT Kogas Driyap Konsultan sebagai Konsultan Distribusi merespon pemberitaan sejumlah Media Massa hingga akhirnya mereka mempercepat pendistribusian paket itu. (as-hal)