asarpua.com

Pelajar Antusias Menonton Perlombaan MTQN XXVII

ASARPUA.COM – Medan – Pada hari ketiga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII, ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Medan terlihat antusias menyaksikan secara langsung lomba cabang Hifzh 10 dan 20 juz di Gedung Jabal Nur, Asrama Haji, Medan, Selasa (08/10/2018).

Seperti yang terlihat di lokasi, ada pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1, Deli Serdang, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Medan, SMAN 5 Medan. Ada juga dari pelajar Pondok Penghafal Alquran Zawiyatul Huffazh yang berada di Martubung, Medan Labuhan. Mereka datang tidak sendiri, tapi satu rombongan. Ada yang naik angkutan kota dan ada juga yang naik bus.

Pengasuh Pondok Penghafal Alquran Zawiyatul Huffazh, Khairul Anwar mengatakan, pihaknya sengaja membawa siswanya datang mengunjungi lokasi lomba MTQN, untuk membagi pengalamam kepada siswanya. Melihat bagaimana penampilan peserta MTQ tingkat nasional, baik bacaan dan kesungguhannya.

“Nilai pendidikannya sangat tinggi, tidak bisa kita dapatkan jika kita tidak datang. Kita ingin mengenalkan, kita jumpakan dengan bacaan-bacaan yang bagus yang dibacakan oleh peserta, sehingga timbul motivasinya untuk terus belajar dan ikut lomba ke depannya. Kalau hari ini hanya melihat, semoga besok-besok bisa ikut lomba seperti peserta yang tampil di depan,”kata Khairul di Gedung Jabal Nur, Asrama Haji, Medan, Selasa (9/10/2018).

“MTQ inikan musabaqah yang rutin tiap tahun di gelar, inti MTQ inikan berbagi motivasi untuk anak-anak, karena belajar baca Aluqran inikan kalau tidak berjumpa dengan orangnya, tidak akan termotivasi. Kita bawa ke lokasi MTQ, supaya mereka lebih semangat, jadi kita gurunya lebih mudah mengajarkan. Kita masih tahun ketiga, tapi ssiswa kita sudah pernah ikut MTQ di tingkat-tingkat kabupaten. Harapannya, kedepan bisa tampil di tingkat provinsi,”ujarnya. (as-01)

Related News

Seribuan Orang Gotong Royong Bersihkan Lokasi Utama MTQN XXVII

Redaksi

Menteri Agama Yakin Dewan Hakim MTQN XXVII Ojektif

Redaksi

Peserta Sumut Optimis Raih Juara Tahfiz Satu Juz

Redaksi