asarpua.com

PDAM Tirtanadi Terima Zerro Accident Award Tingkat Nasional

ASARPUA.com – Jakarta – PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk kelima kalinya mendapat Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) Tingkat Nasional dan  menerima Bendera Emas sebagai prestasi tertinggi hasil audit eksternal PT. Surveyor Indonesia dalam mengimplentasikan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan Kantor Pusat PDAM Tirtanadi.

Penganugerahan penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Tenaga Kerja, Hery Sudarmanto mewakili Menaker Hanif Dhakiri yang diterima oleh Heri Batangari Nasution selaku Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi didampingi Sekretaris P2K3, Moh. Rachmat Katarina dan Alamsyah Pohan selaku Kabid Sistem Manajemen Mutu di Hotel Bidakara Jakarta (09/08/2018)

“Memang kami sudah berkomitmen dan menjadikan kecelakan nihil sebagai proritas untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja karena dengan penerapan K3 yang baik maka Zero Accident bisa tercapai,” kata Heri Batangari kepada wartawan melalui selulernya, Selasa (13/08/2018)

Sebelumnya, Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri dalam sambutannya mengatakan bahwa Penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award 2018 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah menerapkan K3 di lingkungan kerja dengan baik.

“Penghargaan K3 diberikan kepada perusahaan yang berhasil melaksanakan K3. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi pekerja, pengusaha, perusahaan dan berbagai pihak terkait untuk menerapkan K3,” kata Menaker Hanif Dhakiri dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekjen Kemenaker Hery Sudarmanto pada acara Penghargaan K3, Kamis malam 9 Agustus 2018.

Penghargaan K3 tahun 2018 ini meliputi lima kategori antara lain Penghargaan Kecelakaan Nihil, Penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3), Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, Pembina K3 dan Peduli HIV-AIDS di tempat kerja.(as-01)

Related News

Pemkab Nias Barat Gandeng PDAM Tirtanadi Penuhi Ketersediaan Air Bersih

Redaksi

PDAM Tirtanadi Optimalkan Kualitas Air Cuci Reservoir Booster Pump

Redaksi

PDAM Tirtanadi Sambung Pipa Transmisi Limau Manis, Suplay Air TergangguI

Redaksi