asarpua.com

Pasangan Capres Jokowi-Maruf Unggul Telak di Nias Selatan

ASARPUA.com – Nias Selatan – Pasangan Calon Presiden (Capres 01) Jokowi-Maruf Unggul Telak di Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara dengan perolehan suara 127.923 dan Pasangan 02 Prabowo-Sandi hanya meraup 8181 suara.

Hal ini diketahui saat KPUD Nisel menggelar Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Nias Selatan di Defnas Hall, Jalan Pramuka Pasir Putih Telukdalam, Jumat(10/05/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Jumlah pengguna hak pilih untuk PPWP sebanyak 143.637 dari 191.729 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Nias Selatan. Sedangkan suara sah untuk PPWP sebesar 136.104 dan suara tidak sah 7533. Partisipasi pemilih di daerah tersebut sebesar 74,5 persen.

Pantauan wartawan di lokasi pleno, hingga pukul 02.30 WIB, Sabtu (11/05/2019) dini hari, rapat pleno itu masih terus berlangsung untuk tingkat DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Hadir saat itu, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, para saksi Partai Politik dan Calon Legislatif (Caleg), Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, Kasi Intel  Kejari Nisel Satria DP Zebua SH, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Nias Selatan Harapan Bawaulu dan Relawan JADI.

Selain itu, sejumlah Pejabat Utama Polres Nias Selatan ikut memantau rapat Pleno terbuka tersebut. tak hanya itu, puluhan aparat Polres Nias Selatan juga tampak sedang melakukan pengamanan di dalam ruangan dan diluar lokasi Pleno. (as-hal)

Related News

Bertemu Tokoh dan Masyarakat Madina, Pj Gubsu Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

Redaksi

Pembangunan Drainase dan Penataan Kota Telukdalam Anggaran Rp5 M

Redaksi

Wagubsu Pantau Hilal dari Anjungan Kantor Gubernur 

Redaksi