asarpua.com

Panitia Sosialisasikan Musorkablub KONI Labuhanbatu ke Cabor-cabor

Panitia telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan anggota atau pengurus cabang-cabang olahraga (Cabor-cabor) yang terdaftar dalam KONI Labuhanbatu, Jumat (01/03/2024) di Aula Cindelaras Rantauprapat. (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Labuhanbatu terus melanjutkan tahapan musyawarah. Panitia telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan anggota atau pengurus cabang-cabang olahraga (Cabor-cabor) yang terdaftar dalam KONI Labuhanbatu, Jumat (01/03/2024) di Aula Cindelaras Rantauprapat.

“Dalam Rakor tersebut, panitia menyosialisasikan Musorkablub KONI Labuhanbatu yang akan digelar 7 Maret 2024. Panitia juga telah membagikan materi Musorkablub kepada anggota atau pengurus Cabor-cabor, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI,” kata Ketua Panitia, Tunas Simamora, Sabtu (02/03/2024).

Ketua panita yang juga Sekretaris Perbakin Kabupaten Labuhanbatu, menyebut seluruh peserta rapat menyambut antusias rencana pelaksanaan Musorkablub 7 Maret 2024, sehingga Rakor berlangsung lancar, aman dan kondusif.

“Memang ada surat KONI Sumut yang menyarankan Musorkablub KONI Labuhanbatu agar ditunda, tetapi sejumlah Cabor peserta rapat, atau 24 dari 29 Cabor yang memiliki hak suara (SK pengurus masih berlaku), antusias mengikuti rapat dan sosialisasi Musorkablub yang akan dilaksanakan 7 Maret 2024,” sebut Simamora didampingi Ketua SC, Hendra Tanaka SE dan anggota OC, H Zaidi.

Tunas Simamora juga mengungkapkan kekecewaan sejumlah pengurus Cabor, antara lain terkait kurangnya transparansi pengelolaan anggaran dana hibah oleh Ketua KONI Labuhanbatu, sehingga pengurus Cabor mengharapkan para peserta Musorkablub lebih jeli memilih calon Ketua KONI Labuhanbatu dalam Musorkablub nanti.

“Peserta juga menyarankan panitia agar melakukan penjaringan calon Ketua KONI Labuhanbatu yang profesional dan transparan dalam pengelolaan keuangan dana hibah serta sudah mapan finansial, sehingga terhindar dari pengelolaan dana hibah yang buruk,” ungkapnya.

Anggota mengharapkan ketua dan pengurus KONI Labuhanbatu yang akan datang dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sehingga tidak ada kesenjangan di antara Cabor.

Rakor dan sosialisasi Musorkablub tersebut, dihadiri antara lain pengurus PTMSI, Pabersi, Perserosi, Perbasi, IPSI, POBSI, Pergatsi, PBFI, Pelti, Perpani, PABSI, Muaithay, Perwosi, Gatsi, Forki, Ferkusi, PBSI, Persani dan PGSI.

Notulen rapat yang ditandatangani Ketua OC/panitia, Tunas Simamora dan Ketua SC Hendra Tanaka, mencatat bahwa pelaksanaan Musorkablub KONI Labuhanbatu tahun 2024 disambut antusias oleh pengurus cabang-cabang olahraga yang terhimpun dalam KONI Labuhanbatu dan berharap KONI Sumut yang menyarankan menunda Musorkablub KONI Labuhanbatu tahun 2024, dapat dicarikan solusi bersama Pemkab Labuhanbatu, sehingga Musorkablub KONI Labuhanbatu tahun 2024 dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Akhyar Ikuti Rakorprov TPID se-Sumut

Redaksi

Pemko Medan Sambut Baik Rapat Lembaga Kerjasama Tripartit

Redaksi

Ketua DPRD Nisel Buka Rakor dengan Pemkab

Redaksi