asarpua.com

Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara 2018

ASARPUA.COM – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengharapkan Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara Tahun 2018 dapat memberikan kontribusi terhadap budaya, pendidikan kebangsaan, sekaligus kemajuan pariwisata di Sumatera Utara (Sumut).
Gubsu menyampaikan hal itu dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Gubsu Nouval Makhyar SH sekaligus membuka Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara Tahun 2018, Selasa (25/09/2018) di Museum Negeri Sumut, Jalan Gedung Arca/ HM Joni Medan.
Selain itu, Gubsu juga mengharapkan, pameran yang menampilkan alat musik tradisional dari seluruh Nusantara ini dapat menyosialisakan koleksi alat tradisional kepada masyarakat.
“Pameran yang menampilkan alat musik tradisional dari 31 museum di Indonesia dapat meningkatkan apresisasi masyarakat terhadap kearifan lokal, yaitu alat musik tradisional dari seluruh Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.
Sebelumnya,  Ketua Panitia Penyelenggara Kadis Pariwisata Provsu Dr Ir Wan Hidayati melaporkan bahwa pameran nasional alat musik tradisional nusantara adalah kegiatan rutin museum-museum di seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara bergantian setiap tahunnya.
Ada juga kegiatan belajar bersama museum yang dilaksanakan tanggal 25-28 September 2018, Ekskursi ke objek-objek Wisata Sejarah dan Budaya di kabupaten Samosir, Simalungun dan Karo pada 26 September 2018, serta dialog interaktif yang berjudul ‘Museum Sebagai Objek Wisata Budaya’ yang akan dilaksanakan pada 28 September 2018.
“Diharapkan semua kegiatan ini dapat memberi manfaat, sekaligus apresiasi terhadap pengembangan nilai-nilai budaya,” kata Hidayati. (as-01)

Related News

Wagubsu Buka Pekan Inovasi Sumut ke-6

Redaksi

Gubsu Terima Audiensi Panitia Natal Nasional 2018

Redaksi

Ramah Tamah Dewas dengan Direksi PDAM Tirtanadi, Sabrina: Kepuasan Pelanggan Prestasi Kita

Redaksi