asarpua.com

OJK Sosialisasikan Perencanaan Keuangan di SMA Negeri 16 Medan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyosialisasikan Perencanaan Keuangan kepada pelajar di SMA Negeri 16 Medan. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyosialisasikan Perencanaan Keuangan kepada pelajar di SMA Negeri 16 Medan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan produk perbankan dan asuransi mikro kepada para siswa. Hadir pada kesempatan ini para mitra pendukung yang menjadi narasumber dari PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara, dan Asuransi Umum Videi.

Acara yang dibuka oleh Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Yovvi Sukandar, turut dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Suyono, S.Ag, Mpd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Raja Daulay S.Pd, para guru dan 150 siswa SMA Negeri 16 Medan.

“Kontribusi perbankan dan asuransi mikro dalam kehidupan sehari-hari harus dapat dipahami dengan baik manfaatnya oleh generasi masa kini (Gen Z) sehingga lebih siap menghadapi ketidakpastian hari esok,” ujar Yovvi.

Menurut Yovvi, dengan memahami bisnis dan produk keuangan dengan baik, para siswa diharapkan mampu merencanakan keuangan dengan lebih terukur. Seperti diketahui, bahwa Gen-Z memiliki karakteristik tersendiri dibanding generasi sebelumnya. Generasi ini dikenal sebagai sebagai generasi yang boundary-less generation.

“Gen Z merupakan generasi yang cakap dan paham perubahan teknologi sehingga kompetensi yang mereka miliki perlu diimbangi dengan sikap kehati-hatian dalam merencanakan kondisi keuangan dengan bijak,” jelasnya.

Yovvi bilang, hal ini lah yang menjadi salah satu alasan kegiatan literasi keuangan di Sumatera Utara yang selanjutnya disandingkan dengan program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 melalui akselerasi peningkatan jumlah kepemilikan rekening pelajar yang sejalan dengan program pemerintah pusat yaitu Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Yovvi berharap, dari kegiatan ini nantinya dapat menstimulasi para pelajar agar segera memiliki rekening tabungan. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

KPUD Nisel Gelar Pendidikan Pemilih Terhadap Daerah Potensi Pelanggaran Pemilu

Redaksi

Sekda Kota Medan Hadiri Sosialisasi dan Konsolidasi Pertanahan

Redaksi

KPUD Nisel Sosialisasikan Penetapan Calon Terpilih dan Perolehan Kursi

Redaksi